Tak Ada Biaya Ambulan, Bocah Korban Laka Lantas Dibantu Kapolda Sumut

  • Whatsapp
Kapolres Sibolga AKBP Tritadi S.H.SI.K menyerahkan sumbangan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin untuk Biaya Ambulance

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Gabriel Alfarol Simanullang (6) bocah korban laka lantas asal Kabupaten Tapanuli Tengah akhirnya bisa di rujuk ke Medan. Pasalnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin membantu biaya Ambulance yang menjadi kendala pihak keluarga.

Bantuan Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin di serahkan langsung oleh Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, kepada Ibunda Gabriel Despiana Simanjuntak sebesar Rp 3 Juta di Ruang ICU RSU FL. Tobing Sibolga hari ,Rabu (25/12/2019).

Bacaan Lainnya

“Santunan yang diberikan Kapolda Sumut sebagai bentuk empati dari kepolisian, karena Gabriel Simanullang lahir dari keluarga tidak mampu,” ujar AKBP Triyadi mewakili Irjen Martuani Sormin saat menyerahkan santunan di RSU Sibolga.

Untuk diketahui, Gabriel Alfarol Simanullang (6 thn) saat ini sedang kritis akibat laka lantas yang menimpanya hari Sabtu (21/12/2019) lalu.

Gabriel saat menyebrang jalan tiba-tiba ditabrak oleh seorang anak SMP yang sedang mengendarai sepeda motor di kecamatan Andam Dewi Tapanuli Tengah.

Despiana Simanjuntak menggemgam erat tangan putranya Gabriel Alfarol tak hentinya memberikan semangat walaupun kondisi bocah ini tak sadarkan diri

Akibatnya, Gabriel kritis dengan kondisi tengkorak kepalanya yang bagian belakang pecah, daging didalam kepalanya sudah mulai keluar.

Dokter menjelaskan bahwa adik Gabriel harus segera dibawa operasi dan dirujuk ke Rumah Sakit di Medan namun karena tidak di tanggung BPJS, Gabriel sampai masih berada di ruang ICU RSU FL Tobing Sibolga.

Orangtuanya menjelaskan bahwa dibutuhkan biaya sedikitnya Rp  50 juta untuk Operasi kepalanya dan Rp 3 Juta untuk biaya Ambulance berangkat ke Medan.

Orang tua Gabriel tergolong kurang mampu dan bekerja sebagai petani di Andam Dewi Tapanuli Tengah Sumatera Utara.

Orang tua Gabriel sudah pasrah “Kami tidak ada uang pak, untuk Ambulance dan untuk Operasi ke Rumah Sakit di Medan, makanya selama 3 hari ini anak kami tidak bisa kami bawa ke medan”, ungkap Despiana Simanjuntak.

Saat ini Dana Jasa Raharja telah turun sebesar 20 juta rupiah, dan langsung melalui Rumah Sakit.

Orangtuanya menjelaskan bahwa dibutuhkan biaya estimasi 50 juta untuk Operasi kepalanya dan 3 Juta untuk biaya Ambulance berangkat ke Medan.

Namun karena fasilitas di RSU FL Tobing Sibolga tidak mampu melakukan operasi maka korban diharuskan dirujuk ke Rumah Sakit di Medan,

Kebutuhan biaya Ambulance ke Medan adalah 3 juta, yang ditanggung oleh Jasa Raharja sebesar Rp 500 rb rupiah dan itupun tidak langsung keluar, sehingga pihak keluarga harus menyiap uang Rp 3 jt dulu agar bisa memenuhi kebutuhan Ambulance.

Bagi pembaca yang ingin membantu biaya Operasi Gabriel karena biaya Ambulance sudah di bantu Kapolda Sumut, bisa menghubungi Ibundanya Despiana Simanjuntak di nomor 0812 7987 8009. (ast)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan