LSM Sekata Realisasikan Janji Kemensos, 20 Watunas Dapat Bantuan Rp. 3 Juta

  • Whatsapp
Ketua LSM Sekata menyerahkan bantuan alat masak kue kepada salah seorang Watunas

1MinutesNews.COM, TAPTENG | 20 Wanita Tuna Susila (Watunas) mendapatkan bantuan alat memasak kue senilai Rp. 3 juta dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Bantuan di serahkan LSM Sekata di kantornya, Jalan Oswald Siahaan Pandan Kab. Tapteng, hari Jumat (20/12/2019).

Menindak lanjuti kegiatan sebelumnya pada hari Selasa (24/9/2019) lalu, sebanyak 20 Watunas telah di lakukan pelatihan dan bimbingan keterampilan membuat kue.

Bacaan Lainnya

Sesuai janji pemerintah yakni Kemensos RI melalui LSM Sekata, ke dua puluh Watunas akan mendapatkan bantuan modal kerja sebesar Rp. 3 juta rupiah.

Bantuan tersebut direalisasikan hari Jumat (20/12/2019) dalam bentuk barang berupak alat-alat untuk memasak kue.

“ Sebelumnya kita bekerjasama dengan Kemensos RI, Dinsos Prov. Sumut dan Dinsos Kab. Tapteng telah melakukan pembinaan dan bimbingan kepada 20 Watunas. Tujuannya, agar mereka tidak kembali lagi kepada profesi yang lama,” jelas Ketua LSM Sekata, Samahati Lase usai penyerahan bantuan.

Masih jelas Samahati Lase, “ Hari ini janji untuk memberikan modal kerja direalisasikan dalam bentuk alat-alat memasak dan bahan kue senilai Rp. 3 juta. Kami dan masyarakat Kab. Tapanuli Tengah memngucapkan terima kasih atas kepercayaan dan bantuan dari Kemensos RI,” lanjutnya.

Sementara itu, salah seorang Watunas bernama A boru P (Inisial,red) mewakil rekan-rekannya terharu dan berjanji akan memamfaatkan bantuan tersebut.

“ Awalnya usai pelatihan kami tak percaya Pak, akan dapat bantuan. Ternyata janji itu dipenuhi. Kami berjanji akan mempergunakan bantuan ini untuk merubah kehidupan kami,” jelasnya.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan adalah Alat Mengukus, Kuali, Loyang, Baskom, Sendok dan bahan-bahan pembuat kue berupa tepung,telur,minyak dan gula. (ast)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan