Kapolri Mutasi 5 Kapolda, Irjen Martuani Sormin Jabat Kapolda Sumut

  • Whatsapp
Irjen Pol Martuani Sormin jabat Kapolda Sumut

1MinutesNews.COM, MEDAN | Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memutasi sejumlah perwira dari jabatan kepala kepolisian daerah, Jumat (6/12/2019).

Kebijakan mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Eko Indra Heri.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, mutasi ini sebagai hal yang biasa di dalam rangka penyegaran organisasi Polri.

“Ya benar, mutasi ini adalah hal yang alamiah sebagai penyegaran dalam organisasi Polri,” kata Argo saat dikonfirmasi.

Dalam surat itu, Kapolda Sumatera Utara yang dijabat Irjen Agus Andrianto digantikan oleh Irjen Martuani Sormin.
Sementara Irjen Agus Andrianto, mendapat promosi menjabat bintang tiga sebagai Kabaharkam Mabes Polri.
Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang saat ini diemban oleh Irjen Ahmad Dofiri, nantinya akan dijabat oleh Irjen Asep Suhendar. Sedangkan Irjen Dofiri dirotasi menjadi Aslog Kapolri.

Lalu Kapolda Papua Barat yang saat ini dijabat Brigjen Herry Rudolf Nahak, digantikan oleh Brigjen Tornagogo Sihombing yang kini sebagai Dir Tipideksus. Nantinya, Herry Nahak akan menjadi Asops Kapolri.

Kemudian, Kapolda Sumatera Barat Irjen Fakhrizal akan digantikan oleh Irjen Toni Harmanto dan Kapolda Sulawesi Tengah yang kini dijabat Irjen Lukman Wahyu Hariyanto akan digantikan oleh Brigjen Syafril Nursal.

Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Sumut, AKBP Drs. Mangantar Pardamean Nainggolan, S.H., M.H saat di konfirmasi redaksi 1MinutesNews.COM, membenarkan isi Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019. (AST)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan