Imami Sholat Isya Mahasiswa Tewas Saat Sujud, Satu Hari Usai Rayakan Ultah

  • Whatsapp
M Sirojul Milal (22), mahasiswa UIN yang meninggal dunia saat pimpin salat Isya.

1MinutesNews.COM, Jogjakarta | M Sirajul Milal (22), mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, tewas terperosok ke sumur saat mengimami shalat isya di Musala Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Sabtu (30/11/2019).

Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho mengatakan korban yang merupakan warga Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, tiba-tiba jatuh ke sumur saat melaksanakan sujud.

“Korban terperosok ke sumur saat rakaat ke tiga jatuh terperosok ke dalam sumur sedalam 3,15 meter,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com

Dia menjelaskan, musala yang menjadi tempat salat berukuran 7×7 meter dengan ketinggian lantai sekitar 1 meter terbuat dari bambu.

Lantai bambu tempat Sirojul memimpin salat itu amblas yang ternyata di dalamnya berisikan sumur tua.

Mushola Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopaimoro, Kecamatan Imogiri, Bantul (fFoto : Istemewa)

“Dugaan lantai yang terbuat dari bambu sudah lapuk menyebabkan korban terperosok ke sumur,” kata dia. Korban yang menderita luka lebam di wajah sempat dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati Bantul, namun nyawanya tidak tertolong.

Tubuh Sirojul pun kemudian dievakuasi oleh teman-temannya dari dalam sumur, namun naas saat perjalanan ke rumah sakit nyawanya tidak tertolong.

Sementara itu, salah seorang warga yang sempat menolong Milal bercerita tentang kejadian itu.

“Saat terjadi kecelakaan itu saya di rumah, baru saja saya istirahat tiba-tiba teman-teman mahasiswa ke sini minta tolong, katanya ada yang terperosok, gitu. Nah, tanpa pikir panjang saya langsung lari ke TKP,” kata seorang warga setempat, Wardoyo (35) saat ditemui di kediamannya, Senin (2/12/2019).

Wardoyo mengaku saat itu sedang beristirahat di rumah setelah membersihkan musala yang berada di Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan