Di Tahun 2019, Pemkab Tapteng Salurkan Rp. 1.4 Milyar Untuk Rehab Rumah Warga, Tahun 2020 Rp. 3.045 Milyar

  • Whatsapp
Esti Tinambunan (67) seorang janda tergolong warga kurang mampu tak kuasa menahan rasa haru saat Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memilih rumahnya mendapatkan bantuan rehab rumah di tahun 2020

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Pemerintah Kabupaten Tapteng menyalurkan biaya perehaban rumah warga sebesar Rp. 1,4 Milyar . Dana ini diperuntukkan bagi 40 rumah warga yang tergolong tidak mampu.

“ Tahun 2019 ini, Pemkab Tapteng telah menyalurkan bantuan untuk perehaban rumah bagi warga yang kurang mampu sebesar Rp. 1.4 Milyar. Ini untuk perehaban 40 rumah, masing-masing mendapatkan Rp. 35 juta,” jelas Bupati Tapteng di sela-sela pemberian Paket Tali Asih di Kecamatan Barus, hari Jumat, (27/12/2019) lalu.

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menjelaskan, di Tahun 2020 mendatang, Pemkab Tapteng akan kembali menyalurkan Rp. 3.045.000.000 untuk perehaban rumah warga tergolong tidak mampu.

“ Di Tahun 2020, kita tingkatkan dua kali lipat untuk perbaikan rumah warga tergolong tidak mampu dan tidak layak huni. Dana sebesar Rp. 3.045 Milyar akan di siapkan untuk 87 unit membantu merehab rumah warga yang masuk kategori itu. Doa kan kami, agar selalu bisa menyalurkan program membantu masyarakat Kab. Tapteng yang tepat sasaran,” lanjut Bupati Bakhtiar Sibarani.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Tapteng Darwin Pasaribu,S.Sos, menjelaskan Anggaran Perehaban Rumah Tidak Layak Huni bagi warga tidak mampu bersumber dari dua sumber pendanaan.

“ Sumber Dananya dari APBD Kab. Tapteng dan DAK Pak,” jelas Darwin Pasaribu.

Salah seorang Calon Penerima bantuan rehab rumah tidak layak huni di Tahun 2020, tak kuasa menahan tangis saat dirinya dipastikan menerima bantuan ini.

“ Senang Pak… tak menyangka dapat bantuan ini. Saya ke sini untuk menerima Tali Asih, ternyata juga di bantu untuk merehab rumah,” Ungkap Esti Tinambunan (67) warga Kecamatan Barus.

Ibu yang menderita difabel ini dan telah di tinggal suaminya mengaku selama ini menumpang di rumah adiknya.

“ Di rumah ito (adik,red) Pak? Rumah saya sudah bocor-bocor. Sangat senang lah akan dapat bantuan. Terima kasih Pak Bupati… semoga Bapak dan Keluarga selalu sehat dan dilindungi Tuhan dalam menjalankan tugas,” kata Esti sambil mengusap air mata menahan rasa haru dan bahagia. (ast)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan