Di Kota Sibolga, Premium Mudah Ditemukan Eceran, Di SPBU Harus Antri

  • Whatsapp
Salah satu pedagang bbm eceran Pertamini terlihat menjual Premium Bersubsidi

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | BBM Jenis Premium (Bensin) beberapa bulan belakangan ini di ketahui sudah jarang di temukan di SPBU khususnya di Kota Sibolga. Anehnya, di pedagang eceran , BBM jenis Bensin ini tak begitu sulit ditemukan dan di jual bebas.

Situasi ini terpantau redaksi 1MinutesNews.COM di berbagai titik jalan tempat para pedagang eceran memajang jualannya.

Seperti terlihat di sepanjang Jalan SM. Raja Kota Sibolga, sejak dari perbatasan Kabupaten Tapteng hingga ke Depan Polsek Sambas, berjejejar pedagang eceran BBM baik dengan mempergunakan wadah kemasan botol mineral maupun yang lebih modern dengan mempergunakan mesin Dispenser bertuliskan “ Pertamini “.

Pedagang bebas jual Premium Bersubsidi

Salah seorang pedagang BBM Eceran yang tidak menyadari redaksi adalah jurnalis, mengaku mendapatkan BBM Jenis Premium (Bensin) dari para supir-supir tangki.

“ Dari supir tangki bang, kami membelinya per jerigen, di antarkan sama kami bang. Tapi kalau jenis Pertalite, terkadang dari SPBU tapi sering juga dari mereka, (supir tangki,red),” jelas seorang pedagang eceran di Simpang Perbatasan Sibolga-Tapteng tepatnya di pelataran Ruko Hockly hari Sabtu (28/12/2019).

Baik BBM jenis Pertalite maupun jenin Bensin, di jual seharga Rp. 10.000 / 1 botol Air Mineral ukuran 1.500 ml, tetapi tidak penuh. Sementara BBM Jenis Premium ini  di bandrol dengan harga Rp. 6.450/liter di SPBU.

Anehnya, saat ditelusuri di 2 SPBU yang ada di Kota Sibolga, yakni SPBU di Jalan S. Parman depan BNI dan Jalan SM. Raja Kebun Jambu hanya satu yang masih menjual BBM Jenis Bensin yakni SPBU Kebun Jambu.

Tetapi karena hanya 1 (satu) Dispenser yang melayani pengisian BBM Jenis Premium , menyebakan para pengendara antri .

Loading…

Antrian yang cukup panjang hanya untuk mendapatkan BBM Jenis Bensin ini, sering menyebakan kemacetan di Jalan SM. Raja karena antrian mengular hingga 500 meter.

Menanggapi bebasnya pedagang eceran menjual BBM Jenis Premium dan di subsidi pemerintah ini, Kepala Depo Pertamina Sibolga Fachrizal saat di hubungi mengaku sudah tidak bertugas lagi di Pertamina Sibolga.

Sayangnya saat di minta nomor pejabat yang menggantikannya, Fachrizal tidak bersedia dan memberikan nomor Ditha Comrell Medan.

“ Dia (Pejabat pengganti,red) tak bersedia Pak . Beliau mengarahkan ke Comrel Medan,” kata Fachrizal membalas pesan whatshapp dari redaksi, sambil mengirimkan nomor yang dimaksud.

Tetapi saat di chating ke nomor Comrell Medan, redaksi tidak mendapatkan tanggapan terkait hal ini, hingga berita ini diterbitkan. (ast)

 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan