Cari Penunggak Pajak, UPT Samsat Pandan Gelar Razia Gabungan

  • Whatsapp
Operasi Gabungan UPT SAMSAT Pandan

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Di Triwulan Ke Empat, UPT Samsat Pandan kembali menggelar Operasi Terpadu Tertib Kenderaan Bermotor, hari Kamis (5/12/2019).

Operasi Gabungan (Opgab) melibatkan Personil Polres Tapteng, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan Tapteng dan Polisi Militer (PM), di laksanakan tepat di Pos Lantas Pandan Jalan Padangsidempuan Kelurahan Lubuk Tukko.

Operasi gabungan menyasar Kendaraan Bermotor yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU). Baik roda dua maupun roda empat.

“Opgab dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah kerja Samsat Pandan,” kata Kepala UPT Samsat Pandan, Ir. H. Hakim M.Si di sela-sela operasi terpadu tertib kendaraan bermotor , Rabu (5/12/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam pelaksanaan razia, lanjutnya, bagi pelanggar pajak kendaraan bisa langsung membayarnya di lokasi. “Petugas pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) maupun Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) disiapkan. Razia akan kita lakukan empat kali,” ujarnya.

Petugas UPT Samsat Pandan, saat melayani pengendara yang terjaring razia untuk melakukan pembayaran langsung pajak kenderaannya yang menunggak

Hakim, menerangkan, operasi terpadu merupakan salah satu upaya dalam mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan tahun 2019.

Pantauan redaksi 1MinutesNews.COM di lokasi Operasi Gabungan , terlihat beberapa kenderaan baik roda 2 maupun roda 4 tak berkutik saat petugas memberhentikan kenderaanya dan memeriksa surat-surat kenderaan bermotornya.

Bagi yang membawa uang, usai membayar pajak kepada petugas, pengendera diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Sementara, bagi pengendera yang tidak bisa membayar pajak kenderaannya yang sudah habis, petugas terpaksa menilang dan menahan kenderaan tersebut dan dititip di Pos Lantas Pandan. (IM)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan