Bupati Tapteng Serahkan Paket Tali Asih Kepada 1.175 KK di Dua Kecamatan

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyanyikan sebuah lagu, sementara seorang ibu larut dalam luapan keharuan

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Dalam rangka menyambut Hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani salurkan tali asih kepada 1.175 Kepala Keluarga (KK) di dua kecamatan, hari Minggu (29/12/2019).

Dua kecamatan itu yakni Kecamatan Sosorgadong, warga yang mendapatkan Paket Tali Asih sebanyak 775 KK, sementara Kecamatan Pasaribu Tobing, Bupati Bakhtiar Sibarani menyerahkan Paket Tali Asih kepada 400 KK.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai Bupati Tapanuli Tengah bersama Wakil Bupati Bapak Darwin Sitompul, atas nama Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah, serta atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2019 dan Selamat Tahun Baru 2020 kepada Bapak, Ibu, Saudara-saudara sekalian, warga Kecamatan Sosorgadong dan Pasaribu Tobing yang merayakannya,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapanuli Tengah menjelaskan bahwa tali asih yang diberikan ini merupakan bagian dari tali asih yang diberikan kepada 8.000 KK, masyarakat Tapteng. Masing-masing keluarga akan menerima bantuan tali asih berupa Uang Rp. 200.000, 5 kg Beras, dan 2 botol Sirup. Total tali asih yang akan disalurkan, yaitu Rp. 1,6 milyar, 40 ton beras, dan 16.000 botol sirup. Bupati juga mengatakan bahwa pemberian tali asih ini telah dilakukan sejak tahun 2018 dan setiap tahunnya akan dilaksanakan selama menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah.

“Kami mengingatkan kita semua bahwa perbedaan keyakinan jangan sampai memutuskan tali silaturrahmi di antara kita. Perbedaan agama bukan jadi penghalang bagi kita semua tapi justru menjadi pemersatu kita. Agama tidak pembatas berkeluarga, agama pemersatu bagi kita, bahwa kita makhluk ciptaan Tuhan. Doakan kami agar selalu dalam lindungan Tuhan. Semoga kita semua dilindungi Tuhan. Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu karena sesungguhnya hidup adalah perjuangan,” tutur Bupati Tapanuli Tengah.

Turut hadir pada kegiatan ini, yaitu Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Anggota DPRD Tapteng, Ahmad Kiedy Pasaribu, Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (PMPPTSP) Tapteng, Drs. Erwin Marpaung yang juga selaku Ketua Lembaga Sosial Peduli Kasih Tapteng, Camat Sosorgadong dan jajarannya, Forkopimka Sosorgadong, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Sosorgadong, masyarakat, serta undangan lainnya. Juga di Kecamatan Pasaribu Tobing dihadiri oleh Camat Pasaribu Tobing dan jajarannya, Forkopimka Pasaribu Tobing, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Pasaribu Tobing, Masyarakat, dan undangan lainnya. (ast)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan