Bupati Tapteng Minta Polisi Periksa Bonaran Situmeang Terkait RSU Barus

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani minta RSU Barus di usut

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Terkait keberadaan RSU Barus, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta Aparat Kepolisian dan Kejaksaan memeriksa mantan Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang (RBS).

Pasalnya, menurut Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, sejak di dirikan di masa pemerintahan RBS selaku Bupati, hingga saat ini tak kunjung memiliki Izin Operasional layaknya sebuah Rumah Sakit.

Hal ini di ungkapkan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menyalurkan Tali Asih di Kecamatan Barus hari Jumat (27/12/2019).

“ Selama ini kita di bodoh-bodohi. RSU Barus hanyalah plank nama tetapi tidak berfungsi layaknya sebuah rumah sakit. Ini disebabkan tidak adanya Izin Operasionalnya,” jelas Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani saat diminta tanggapannya terkait status RSU Barus.

Rumah Sakit Umum Daerah Barus, yang belum memiliki Izin Operasional

Di karenakan tidak ada Izin Operasional, menurut Bupati Bakhtiar Sibarani, Pemkab Tapteng menjadikannya RSU Barus menjadi Puskesmas Kedai Tiga Barus.

“ Tidak difungsikannya RSU Barus sebagai pusat pelayanan kesehatan, kami mengambil sikap menjadikannya Puskesmas Kedai Tiga Barus. Ini bukan turun kelas, tetapi hal ini untuk mengfungsikan kembali bangunan ini ke fungsi semula yakni melayani kesehatan masyarakat,” jelas Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan