“ Ateng Anak Tapteng “ Antar SMPN 1 Pandan Juara I di Pesona Wisata Tapteng 2019

  • Whatsapp
Salah satu cuplikan Drama Musikal Ateng Anak Tapteng

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Pelajar dari SMPN 1 Pandan Kab. Tapteng tampil sebagai juara pertama di Drama Musikal yang diselengarakan oleh Dinas Parawisata Tapteng dengan tajuk Festival Pesona Wisata Tapteng 2019 di Pantai Indah Pandan hari, Sabtu (8/12/2019).

Di kisahkan, Ateng yang memiliki istri sedang hamil tua harus di curigai Sang Istri karena tak kunjung pulang sudah tiga hari lamanya.

Sang Istri “merasa “ dirinya tak di sayang lagi oleh Sang Suami. Kegelisahaan Sang Istri atas kepergiaan Ateng bertambah dengan keadaan ekonomi keluarga yang semakin terpuruk menjelang kedatangan Sang Buah Hati.

Drama Musikal Anak Anak Tapteng karya SMPN 1 Pandan

Sang Istri pun mulai mencari tahu keberadaan Ateng. Tetapi apa daya, tak ada yang mengetahui keberadaan Sang Suami.

Khabar Sang Suami terjawab sudah, seorang teman Ateng yang merupakan pemandu wisata menjelaskan bahwa Ateng sedang berada di Pulau Mursala.

Ternyata, himpitan ekonomi dan susahnya mencari pekerjaan membuat Ateng memberanikan diri sebagai Pemandu Wisata untuk bisa menghidupi keluarganya.

Khabar dari rekan Ateng ternyata benar, setelah 3 (tiga) hari sejak kepergiaan Sang Suami, Ateng kembali pulang dengan membawa amplop yang berisikan honornya selama menjadi Pemandu Wisata di Pulau Mursala.

Sang Istri saat menerima amplop tak kuasa menaha haru atas perjuangan Ateng yang tidak tinggal menghadapi kesulitan ekonomi keluarga.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pandan Anwar Said bersama Grup Drama Musikal Ateng Anak Tapteng

Dengan berlinang air mata dan memohon maaf telah berburuk sangka kepada suaminya, Sang Istri menangis dan bersimpuh memohon maaf kepada Ateng.

Ini merupakan narasi singkat dari Drama Musikal “ Ateng Anak Tapteng” yang ditampilkan para pelajar SMPN 1 Pandan.

Dewan Juri di Festival Pesona Wisata Tapteng mendaulat Grup Musikal SMN 1 Pandan sebagai Juara Pertama dan berhak menerima uang pembinaan senilai Rp. 3 Juta.

Atas keberhasilan anak didiknya. Anwar Said selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Pandan mengaku bangga atas torehan anak didiknya.

“ Saya sangat bangga atas kemampuan dari anak-anak didik kami yang bisa bersaing di Festival Pesona Wisata Tapteng, Pak. Kita sama sama tahu, para peserta Drama Musikal itu bukan hanya dari kalangan pelajar tingkat SLTP, tingkat SLTA bangkah Perguruan Tinggi juga ikut dalam kompetisi itu pak.

Untuk diketahui, di kategori Drama Musikal Festival Pesona Wisata Tapteng di ikuti 15 Grup Drama Musikal baik dari Kab. Tapteng maupun dari luar Tapteng yakni dari Kota Sibolga dan 1 Grup dari Taput ( Akpar Ucla Tarutung).

Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp. 14 Juta Rupiah.

Tampil sebagai Juara I, Grup Musikal dari SMPN 1 Pandan , Juara II SMAN 1 Plus Matauli Pandan dan Juara Ketiga SMAN 1 Tukka. (ast)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan