Tutup 973 Tempat Maksiat, Bupati Tapteng Selamatkan Rp. 29 Milyar Per Bulan Uang Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Gencarnya Bupati Tapteng menutup tempat usaha berbau maksiat membuahkan hasil. Diperkirakan Rp. 29 Milyar lebih uang masyarakat berhasil di selamatkan dari bisnis ini.

Hal ini di ungkapkan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat membuka Forum Grup Diskusi yang diselenggarakan Kemendepag Tapteng hari Selasa (20/11/2019).

Di hadapan Tokoh Agama dan Pengurus Badan Kemakmuran Masjid se Kabupaten Tapteng, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, adanya usaha warung remang-remang yang menyediakan “ wanita malam” salah satu faktor penyebab masyarakat Tapteng tetap hidup di garis kemiskinan.

“ Tempat usaha yang berbau maksiat, bukan hanya rawan kriminal dan penyakit, juga sangat merugikan masyarakat dari segi ekonomi,” jelas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“ Kami sudah tutup 973 tempat usaha berbau maksiat. Mulai dari Tanah Merah hingga ke Kecamatan Sirandorung,” lanjut Bupati Tapteng.

Ketegasan Bupati Tapteng ini jelas menjadi pro dan kontra.Hal ini menurut Bupati sudah menjadi konsekuensi dari kerja.

“ Jelas ada yang tidak senang terhadap tindakan kami. Tapi Saya tidak takut. Tanpa kita sadari, ratusan juta uang masyarakat sia-sia terbuang di tempat ini,” ungkap Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati juga menjelaskan, sebelum masa pemerintahannya tempat-tempat berbau maksiat ini menjamur.

“ Sebelumnya tempat ini menjamur di masa-masa pemerintahan sebelumnya. Sama-sama punya satpol pp, sama-sama punya anggaran kok gak bisa ditutup? Semua itu tergantung niat dan sikap kita. Saya mohon dukungan dari Bapak-bapak Ibu selaku tokoh agama dan masyarakat,” sambung Bupati Tapteng.

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan, bila diasumsikan satu tempat usaha maksiat saja beromset Rp. 1 Juta per harinya. Artinya dari 973 tempat usaha sudah Rp. 973 juta perhari uang masyarakat yang sia-sia.

Dari asumsi yang diberikan Bupati Tapteng ini, Rp. 973 juta/hari, dalam satu bulan sudah Rp. 29.190.000.000 (dua puluh sembilan milyar seratus sembilan puluh ribu) uang masyarakat dari 973 tempat usaha yang ditutup Bupati Tapteng.

Ini angka yang fantastis dan kalau di hitung pertahunnya, tentunya menghasilkan Rp. 350 Milyar lebih. Semoga masyarakat menyadari dan mendukung tindakan dari Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani. (AST)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan