Mendaftar di Partai Golkar, Bang JP : Kader Golkar Petarung Bukan “ Tukang Perang “

  • Whatsapp
Jamaluddin Pohan atau Bang JP saat mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Sibolga di Partai Golkar

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Partai Golkar Kota Sibolga hari Jumat (15/11/2019) resmi membuka pendaftaran Calon Wali Kota /Wakil Wali Kota Sibolga untuk Pilkada 2020. Salah seorang kandidat pertama yang mendaftar adalah Jamaluddin Pohan alias JP.

Jamaluddin Pohan yang akrab disapa dengan Bang “JP” datangi Partai Golkar Kota Sibolga di iringi ratusan pendukungnya sekira pukul 15.00 WIB.

Kedatangan Bang JP dengan menghadirkan pendukungnya membuat kantor dan halaman partai berlambang pohon beringin ini penuh sesak dan tumpah ruah dengan kehadiran 600-an pendukung Bang JP.

Di Partai Golkar Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan bukanlah pendatang baru. Selain pernah menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kab. Tapanuli Tengah, Bang JP juga masih tercatat aktif sebagai  Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD. Partai Golkar Kota Sibolga.

“ Partai Golkar merupakan rumah bagi saya. Kami tak ingin menjadi orang ke dua mendaftar sebagai Calon Wali Kota Sibolga di Partai Golkar. Kami ingin yang pertama sebagai bentuk penghargaan saya selaku kader dan pengurus Partai Golkar,” kata Bang JP.

Kedatangan Bang JP beserta Tim dan Pendukungnya di sambut Tim Penjaringan Pilkada 2020 Partai Golkar di antaranya, Nurdin Z, Andre Malau, John Elizar Tanjung, Jefrianto.

Saat menyampaikan kata sambutan, lontaran kalimat dari Politikus Senior Partai Golkar sekaligus mantan Wakil Bupati Tapteng ini menunjukkan ketegasan dan kebulatan tekadnya untuk maju sebagai Wali Kota Sibolga walaupun harus bertarung sesama kader Golkar Kota Sibolga.

“ Kader Golkar itu Petarung termasuk dalam menndapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar di Pilkada 2020 ini. Saya juga siap bertarung walaupun harus bersaing dengan Ketua DPD Partai Golkar yang saya dengar khabar ikut juga mencalonkan diri. Saya percaya Golkar itu Demokratis,” tegas Jamaluddin Pohan atau Bang JP.

“ Pertarungan itu ada wasitnya dan ada aturannya. Usai Pilkada baik yang menang maupun yang kalah dalam pertarungan haruslah kembali berangkulan. Kader Golkar itu tak suka berperang, karena peperangan itu kejam dan mempergunakan segala cara untuk meraih kemenangan,” lanjut Bang JP.

Sementara itu, Andre Malau dan Jhon Elizar Tanjung selaku Panitia Penjaringan Partai Golkar Pilkada Kota Sibolga menegaskan sikap Tim Objektif, fair dan Demokratis kepada siapapun yang mendaftar di Partai Golkar.

“ Semua bakal calon yang mendaftar kami perlakukan sama, baik dari kader sendiri maupun non kader. Kerahasian berkas yang telah kami terima kami pastikan bersifat rahasia. Tim akan merekomendasikan sedikitnya 3 Bakal Calon dan paling banyak 5 Balon untuk direkomendasikan ke DPD Partai Golkar Sumut,” jelas Andre Malau dan Jhon Elizar Tanjung. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan