Membersihkan Sawah, Istri Petani di Sipange Ini di Gerebek Polisi, Ini Sebabnya

  • Whatsapp
K boru S

1MinutesNews.COM, Tapteng | Sat Resnarkoba Polres Tapteng berhasil membongkar peredaran narkoba jenis ganja melibatkan petani. Unik nya, Pengedar menyembunyikan 9 Bal Ganja Kering di tengah lahan sawah miliknya yang berada di Lorong II Sipange Kec. Tukka Kab. Tapteng.

 

Temuan 9 bal ganja kering yang ditaksir seberat 9 (sembilan) kg ini terjadi hari Rabu (5/11/2019) pukul 15.30 WIB.

K boru S diamankan di Polres Tapteng

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Ps. Kabag Humas Iptu R. Sipahutar membenarkan hal ini dan menyebutkan temuan daun ganja kering ini berkat informasi dari masyarakat.

 

“ Sekira pukul 15.30 wib, Kasat Resnarkoba AKP Martoni. L, SH mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Lr. II Sipange Kel. Sipange Kec. Tukka di sebuah pondok di tengah persawahan milik terlapor SP alias J (inisial,red) yang digunakan sebagai tempat menyimpan Narkotika jenis daun ganja kering,” tulis Iptu R. Sipahutar dalam press relese tertulisnya hari Kamis (7/11/2019).

9 Bal daun ganja kering siap edar

Atas info tersebut Kasat bersama personil Satresnarkoba melakukan lidik dan setelah tiba dilokasi menemui istri SP alias J yang bernama K boru S (inisiaL, red), yang saat itu membersihkan sawah kemudian menanyakan tentang keberadaan daun ganja yang disimpan suaminya.

 

“ K boru S menunjukkan sebuah ember jumbo di tanam dibawah sebuah pondok ditengah persawahan milik mereka. Selajutnya bersama saksi menyuruh K boru S untuk membuka ember jumbo warna merah tersebut dan ditemukan 9 (Sembilan) bal ganja kering masing-masing dilakban warna coklat,” lanjutnya.

9 Kg Daun Ganja Kering disembunyikan di areal persawahan

Dihadapan petugas saat diintegrasi di TKP, K boru S mengaku mengetahui keberadaan ganja kering tersebut dan di suruh suaminya untuk menjaganya.

 

Loading…

Selanjutnya petugas membawa K boru S ke Polres Tapteng sementara suaminya SP alias J dinyatakan melarikan diri dan menjadi DPO Polres Tapteng.

 

Sebelum Temuan 9 Kg Ganja, Aparat Kelurahan dan Personil Polres Tapteng Juga Melakukan Penggerebekan di Sipange

 

Di khabarkan juga malam sebelumnya yakni Selasa (5/11/2019), Aparat Kelurahan Sipange bersama Polres Tapteng juga melakukan penggrebekan dan di duga terkait dengan penemuan ganja ini.

Aparat Kelurahan Sipange terlihat ikut melakukan penggerebekan narkoba bersama Personil Polres Tapteng

“ Asww. Izin bapak. Tadi malam kira kira pukul 19.40 kami dan lurah dan aparat kel sipange kec tukka bersama sama dgn aparat polres tap teng telah melakukan penggerebekan yg diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu2 dan ganja. Pada malam tsb terjadi perlawanan dgn kelompok pengedar dan barang bukti telah ditemukan 1 gram sabu sabu. Akibat dari perlawanan tsb aparat polres tapteng mengalami luka luka. Dan pengedar dapat melarikan diri. Kemudian siang tadi pak pukul 14.30 wib. Kami turun lagi kelapangan berkat kerja sama yg baik dgn masyarakat kel sipange ditemukan lagi barang bukti jenis ganja 9 kg dan istri terduga telah diminta keterangannya di polres tapteng. Dan aparat sedang melakukan pengembangan. Demikian saya laporkan bapak. Terimakasih. Mohon petunjuk,” sepertti dikutip dari salah seorang peserta grup Whatshap Horas Tapteng .

 

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat saat di konfirmasi terkait hal ini, walau tidak menanggapi seluruh postingan ini, tetapi membenarkan adanya adanya penemuan 9 kg ganja.

9 Bal daun ganja kering ditemukan di areal persawahan sipange Kab. Tapanuli Tengah

“ Walau target melakukan perlawan tetapi personil kita berhasil mengungkap narkoba ini. Yang lari bukan target utama kita, tetapi rekannya,” jelas AKBP Sukamat hari Kamis (7/11/2109). (ast)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan