Curiga Akun Facebook Anda di Masukin Orang Lain ? Cari Tahu Dengan Cara Ini

  • Whatsapp

1MinutesNews.COM | Pernah merasa akun facebooknya di gunakan diam-diam oleh orang lain? kalo iya apa sobat tau darimana asal pengguna facebook sobat?

 

Kalo emang sobat merasa ada yang masuk secara diam-diam ke akun facebook kita sobat, sobat bisa mengatahui dari mana lokasi dan IP si pembuka facebook sobat, tapi kalo tidak ada yang masuk ke akun facebook sobat selain sobat, yaaaaaaaaaaa tidak ada pemberitahuan dari pihak facebook.

 

Tapi walaupun begitu ada pentinganya juga mengaktifkan fitur ini, siapa tau suatu saat ada orang yang memasuki akun facebook sobat maka sobat akan segera mengetahuinya melalui pesan dari facebook.

 

Oke biar gak lama-lama lagi, kita bahas cara mengaktifkan fitur ini:

 

  1. Pertama-tama dan pastinya sobat harus masuk ke akun facebook sobat dulu.

 

  1. Pada menu di samping kanan atas kita pilih Pengaturan akun – lalu pilih keamanan.

 

  1. Selanjutnya sobat sunting pemberitahuan masuk, maksudnya disini adalah sobat menyunting kemanan facebook akan memberitahu kita bila ada orang atau perangkat tidak di kenal masuk ke akun facebook sobat!
    Jika sobat sudah mengaktifkan ponsel di facebook pilih/centang juga ponsel dan email, tapi kalo belum sobat centang emailnya saja – lalu klick simpan.(lihat gambar)

 

  1. Jika sudah mengaktifkan fitur tersebut, coba sobat buka email sobat, ingat email yang sobat gunakan untuk facebook sobat.

Jika ada perangkat tidak di kenal maka sobat akan mendapat pesan dari facebook seperti berikut, maka sobat klick saja untuk mengetahui perangkat dari mana yang telah masuk akun facebook sobat.

 

 

  1. Ini adalah isi dari pesan email dari facebook, alamat IP dan lokasinya dari si pembuka facebook sobat sudah sobat ketahui sekarang.

 

 

 

  1. Selesai deh.

 

Keterangan:

• Jangan lupa sobat untuk mendaftarkan atau menamai perangkat sobat yang biasa sobat gunakan untuk facebook, agar perangkat sobat tidak di deteksi sebagai perangkat tidak di kenal.
• Untuk pemberitahuan via ponsel biasanya akan di kirimi sms oleh pihak facebook bila ada yang masuk akun facebook sobat.

 

(REDAKSI)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan