Tebar Aroma Busuk, Satma AMPI Tapteng Minta PT. Toba Surimi di Tutup

  • Whatsapp
Tokoh Pemuda Kota Sibolga, Reza Andhika ZT
Tokoh Pemuda Kota Sibolga, Reza Andhika ZT

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Satuan Mahasiswa (Satma) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kab. Tapteng meminta Pemkab Tap. Teng menutup kegiatan PT. Toba Surimi yang berada di Jalan Gatot Subroto Pondok Batu, Kec. Sarudik Kab. Tapteng.

Sikap ini diambil Satma AMPI karena menilai “cueknya” pihak perusahaan terkait aroma bau yang dikeluhkan masyarakat di duga kuat berasal dari aktivitas dari pabrik pengolahan ikan ini.

Bacaan Lainnya

“ Sisa limbah bekas operasional PT. Toba Surimi yang ada di kolam penampungan masih menimbulkan bau busuk yang menyengat.Selain itu, udara tidak sedap masih tercium di sekitar area pabrik. Padahal, letak perusahaan tersebut tidak jauh dari rumah penduduk. Keluhan bau busuk ini sudah tahunan bang, tapi perusahaan terkesan cuek, “ tegas Ketua Satma AMPI Tapteng Reza Andhika Zeb Tumori, hari Selasa (8/10/2019).

 

Loading…

Reza yang juga merupakan seorang aktivis dan pengusaha ini juga menyayangkan sikap perusahaan yang terkesan tidak patuh pada peraturan. “ Sudah tahunan mereka beroperasi, tapi kami dengar informasinya dari pemberitaan, ternyata izin lingkungan tidak ada. Artinya, pihak pengusaha hanya mau untung saja, “ tegas Reza. 

Reza meminta Pemkab Tapteng terus memantau aktivitas dari PT. Toba Surimi Nusantara pasca di datangi Tim Dit Krimsus Polda Sumut terkait dugaan tidak memiliki dokumen lingkungan.

“ Kami minta pihak Pemkab Tapteng terus mengawasi aktivitas dari perusahaan ini. Informasi yang kami dengar mereka (PT. Toba Surimi,red) tidak melakukan aktivitas lagi. Boleh jadi ini dikarenakan adanya pemeriksaan dari Polda atau dikarenakan mereka kekurangan pasokan bahan baku. Sekali lagi kami tegaskan, bila operasi kembali tidak ada lagi aroma busuk, bila ada baiknya di tutup saja perusahaan ini,” tegas Reza. (ast) 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan