Polisi Tangkap 5 Tersangka Sindikat Narkoba Libatkan Napi Lapas Labuhan Ruku

3 dari 5 Sindikat Narkoba yang diringkus Polres Asahan

1MinutesNews.COM, ASAHAN | Sat Res Narkoba Polres Asahan 5 (lima) tersangka yang merupakan sindikat narkoba dari berbagai lokasi di Kisaran dan Kota Medan. Ironisnya, pemesan barang ini merupakan warga binaan (Napi) yang masih mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Ruku, Kab. Batubara.

 



Kapolres Asahan AKBP. Faisal Napitupulu melalui Kasat Res Narkoba Polres Asahan AKP Antony Tarigan menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat akan berlangsungnya transaksi narkoba di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan pada Jumat (4/10/2019).

 

“Setelah dapat info, petugas kami pun melakukan penyelidikan. Hasilnya didapat tiga orang laki-laki tengah berada di Jalan Tusam, Kisaran dan diketahui akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu,” kata Antony, Selasa (8/10/2019) melalui press relese tertulis yang dikirimkan Humas Polres Asahan.

 

Ketiga orang laki-laki itu adalah HS alias H (38) warga Jalan Sisingamangaraja, Bajak II No 60 IB Lingkungan XIV, Kelurahan Medan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Medan.

 

AP alias U (27) warga Jalan Sederhana Pasar VII, Kelurahan Medan Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang serta E (34) warga Jalan Pramuka, Gang Family, Lingkungan I, Kelurahan Tebing Kisaran, Kabupaten Asahan.

 

“Dari TKP itu, petugas kami menemukan barang bukti dari tangan HS, berupa bungkusan plastik asoy warna hijau yang di dalamnya terdapat empat plastik klip transparan besar yang diduga berisikan sabu yang dibalut jilbab warna putih,” ungkap Antony.

 



Hasil interograsi, tersangka HS mengakui barang haram seberat 403,98 gram itu merupakan miliknya yang ia bawa dari Medan.

 

Narkotika jenis sabu itu diperoleh HS dari seorang warga Medan, bernama SY alias S untuk dijual kepada tersangka E , namun keburu tertangkap petugas.

 


Padahal rencananya, sabu hasil transaksi itu akan dibawa E kepada seorang laki-laki yang biasa disapa Erick, warga binaan Lapas Labuhan Ruku, Batubara.

 

“Dari keterangan para tersangka itu, maka petugas kami melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap SY , di Kota Medan. Namun, belum berhasil menemukan target,” sebutnya.

 

Di kawasan Jalan S Parman, Gang Pasir, Medan, polisi hanya menemukan MS alias R (37) warga Jalan Taruma, Kampung Kubur, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. Rakis diduga merupakan salah satu orang kepercayaan SY.

 

Loading…

Dari keterangan MS, disebutkan bahwa SY tengah berada di sebuah rumah, di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru. Ternyata di tempat tersebut, petugas hanya menemukan HA (30).

 

Saat di geledah , Petugas menemukan narkotika jenis Pil Ektasi dan Sabu. Alhasil, HA ikut di bawa petugas.

 

“Saat dilakukan penggeledahan di rumah Jalan DI Panjaitan, petugas kami menemukan 39 butir pil ekstasi dan dua paketan sabu masing-masing beratnya 10,23 gram dan 0,40 gram,” tambahnya.

 

Selanjutnya, seluruh tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Asahan untuk kepentingan penyidikan. (Rel Humas Polres Asahan)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.