Perkosa Putri Kandungnya, IP di Tangkap Polisi

  • Whatsapp
IP alias W , pelaku pemerkosaan putri kandungnya

1MinutesNews.COM, Asahan | IP alias W (34) di tangkap personil Polres Asahan denga dugaan telah melakukan pemerkosaan terhadap seorang remaja putri. Ironisnya, korban sebut saja namanya Bunga (14) tak lain merupakan putri kandungnya sendiri.

Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu,SIK.MH saat dikonfirmasi hari Senin (21/10/2019) melalui selularnya membenarkan adanya kejadian tersebut.

Faisal mengatakan tersangka saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di Mapolres Asahan.

Sementara itu, Kanit PPA Polres Asahan, Ipda.Anwar Sanusi Simanjuntak SH.M.Hum mengatakan tersangka “IP alias Wansyah” telah melakukan serangkaian perbuatan tindak kejahatan sebagai mana dimaksud dalam pasal 81 ayat (1 ,2 dan 3) dari UU.RI nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan UU.RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak terhadap korban “Bunga” (14) dan masih berstatus pelajar dan korban merupakan anak kandung tersangka.

 

Ipda Sanusi menyebutkan, kasusnya terbongkar setelah keluarga almarhum ibu korban, menanyakan peristiwa yang menimpa keponakannya itu saat mereka berkumpul, pada Sabtu (19/10/2019) sore.

Loading…

“Jadi bibi korban bernama Farida menanyakan langsung kepada korban soal desas desus perbuatan iparnya. Saat itu, korban mengakui, telah disetubuhi oleh ayahnya, sebanyak satu kali,” kata Sanusi, Senin (21/10/2019). Masih dari pengakuan korban, bahwa persetubuhan yang ia alami, dibawah ancaman dari sang ayah, sehingga korban tak berani melawan.Dari keterangan korban, dirinya diancam dibunuh, bila memberitahu aksi bejatnya kepada orang lain,” ungkapnya.

Mendengar penuturan keponakannya itu, maka keluarga pun mencari keberadaan tersangka. Setelah ketemu, IP langsung diboyong keluarga almarhum istrinya ke Mapolres Asahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

Dan untuk membuktikan perbuatannya, penyidik melakukan visum terhadap korban, di RSUD H Abdul Manan Simatupang, Kisaran.

“Dari hasil pemeriksaan dan diagnosa dokter di RSUD HAMS Kisaran didapat keterangan bahwa korban sudah mengalami hymen di pukul 3 dan 9 yang artinya terdapat tindak kekerasan,”beber Ipda Anwar Sanusi.

Loading…

Sementara tersangka ” IP alias Wansyah” dalam pemeriksaan hingga saat ini tidak mengakui perbuatan yang dilakukannya terhadap anak kandungnya sendiri.

Saat ini ayah bejad ini di tahan di RTP Polres Asahan dan di duga melanggar pasal 81 ayat (1 ,2 dan 3) dari UU.RI nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan UU.RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (izw)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan