Pemkab Tapteng Dinobatkan Pemda Terbaik se- Sumut Kategori Kinerja DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2018

  • Whatsapp

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) Terbaik se- Sumut, dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2018.

 

Selain itu, Kabupaten Tapteng juga menerima penghargaan sebagai Juara I Pelaksanaan Anggaran Dana Desa Tahun 2018 diantara 33 Kabupaten kota se-Sumatera Utara. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ,menyerahkan langsung Sertifikat Penghargaan Juara I Pemerintah Daerah (Pemda) Terbaik kategori Kinerja Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa Tahun 2018 Provinsi Sumatera Utara (Provsu) kepada Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekdakab Tapteng) Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si.

Pemberian Sertifikat Penghargaan ini di laksanakan di Ruang Kuala Namu Lantai 9 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumatera Utara di Jalan Balai Kota No. 4 Kesawan, Medan pada Rabu (2/10/2019).

Loading…

Terpilihnya Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) sebagai Juara I Pemda Terbaik kategori DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2018 Provsu ini ditetapkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN) Provsu.

Menanggapi hal ini, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait sehingga Pemkab Tapteng berhasil meraih Juara I Pemda Terbaik kategori DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2018 Provsu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah, dan seluruh pihak terkait yang telah bekerjasama dan bekerja keras hingga kita bisa memperoleh Juara I Pemda Terbaik kategori DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2018 tingkat Provinsi Sumatera Utara melalui penilaian dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia,” kata Bupati Tapteng.

“Saya berharap kedepannya, kita akan menata keuangan Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah termasuk Dana Desa dengan baik dan benar. Bahwa semuanya ini mempunyai proses, kita tidak akan diam menunggu proses itu datang dan kita akan kejar proses itu menjadi lebih baik. Saya akan turun langsung dan terus berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Aparat Desa agar kedepannya tatanan keuangan kita harus jauh lebih baik walau tahun ini kita dapat Award Juara I,” tutur Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapteng menjelaskan bahwa kedepan pembangunan infrastruktur jalan akan luar biasa, yang akan kita nikmati bersama guna menumbuhkan ekonomi di setiap desa yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir pada acara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJPBN Provsu Drs. Tiarta Sebayang, MM, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provsu Wiwiek Sisto Widayat, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Yusup Ansori, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provsu Dr. Syech Suhaimi, SE, M.Si, Pimpinan OPD Provsu, Kepala BPKPAD Tapteng Zafril Abdi, SE, M.Si, Pejabat Kabupaten/Kota se Provsu, Kakan KPPN se Provsu, dan undangan lainnya. (Rel Kominfo Pemkab Tapteng)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan