Mantan Wabup Tapteng H.Jamaluddin Pohan Ikut “Bertarung” di Pilkada 2020 Kota Sibolga

  • Whatsapp
H. Jamaluddin Pohan

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Tim Pemenangan H. Jamaluddin Pohan mendatangi Kantor Parta NasDem Kota Sibolga untuk mengambil formulir pendaftaran Balon Wali Kota Sibolga pada hari Jumat (4/10/2019).

Tim Pemenangan H. Jamaluddin Pohan saat mengambil formulir Balon Wali Kota di Parta NasDem Sibolga

Kedatangan dari Tim Pemenangan ini menjadi signal kuat ikutnya Mantan Wakil Bupati Tapteng era 2001 – 2006 ikut bertarung memperebutkan kursi Wali Kota Sibolga di Pilkada 2020 yang akan berlangsung.

Pengambilan formulir, diwakili oleh Tim Pemenangan Jamaludin Pohan.

M. Irwansyah Nasution perwakilan pengambilan formulir menyampaikan diambilnya formulir pendaftaran badan Walikota Sibolga ke Partai Nasdem merupakan bentuk keseriusan Jamaludin Pohan membangun dan membenahi Kota Sibolga lebih baik kedepan.

Loading…

 

” Hari ini kami diperintahkan untuk mengambil formulir, dengan diambilnya formulir ke Partai Nasdem maka Pak Jamal serius maju sebagai pemimpin di Kota Sibolga yang saya cintai ini,” Ucap Irwansyah.

Lanjutnya, keseriusan Jamalluddin Pohan maju sebagai kandidat balon Wali Kota Sibolga, ia melihat masih banyak yang harus dibenahi, salah satunya peningkatan ekonomi masyarakat yang masih dibawah kategori layak.

“Diskusi saya dengan beliau, sektor ekonomi menjadi fokus visi misi beliau, kita berharap doa dan dukungan dari masyarakat kota sibolga, agar perjuangan dan cita – cita beliau sebagai walikota sibolga bisa tewujud,” sebut Irwansyah.

Sementara itu H. Jamaluddin Pohan saat di hubungi redaksi 1MinutesNews.COM membenarkan bahwa dirinya memastikan diri untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Sibolga di Pilkada 2020 ini.

“”Itikad dan niat baik untuk memajukan daerah yang lebih baik lagi adalah hal yang menjadi motivasi mendasar untuk tampil bahkan bisa terwujud untuk memimpin lima tahun kedepan,” jelas Jamaluddin Pohan, Jumat (4/10/2019).

Pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tapteng, Ketua DPRD Kab. Tapteng dan Ketua DPD Partai Golkar di tambah lagi dengan kemampuannya sebagai pelaku usaha, membuat sosok Jamaluddin Pohan harus diperhitungkan.

Tetapi walaupun sosok ini sangat familiar dengan masyarakat Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan masih merendahkan diri dan memohon dukungan.

“Dari keluarga dan teman-teman sudah mensuport saya untuk maju sebagai calon kepala daerah, namun saya juga harus bekerja keras untuk berusaha mencuri hati masyarakat agar siap mendukung saya sebagai calon terkait di pilkada mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua penjaringan Balon kepala daerah Partai Nasdem Bismar Panjaitan menyampaikan bahwa hingga tanggal 4 oktober 2019 telah 18 orang balon kepala daerah yang mengambil formulir dan baru 1 orang balon yang mengembalikannya.

“Sampai hari ini ada 18 orang, termasuk bapak jamalluddin pohan. Mekanisme seperti yang pernah saya sampaikan dari 18 balon ini akan direkomendasikan hanya 3 pasang balon ke DPW partai Nasdem Sumut,” tandas Bismar.

18 orang yang telah mengambil Formulir Pendaftaran ke partai Nasdem yakni Darwin Pohan, Taruli Asih Sipahutar, Andhy Putra Nainggolan, Ahmad Sulhan Sitompul, Hotma Nainggolan, Pantas Lumbantobing, Syafaruddin Tanjung, Tommy Sitompul, Edy Polo Sitanggang, Ahmad Kenedy Manullang, Albar Sikumbang, Albert Indra, M Yusuf Panggabean, M Thoib Hutagalung, Edward Siahaan, Bahdinnur Tanjung, Adlansyah dan Jamaluddin Pohan. (ast)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan