Gasak 3 Motor, Polsek Barteng Gulung Maling dan Penadah, 1 Melarikan Diri

  • Whatsapp
3 Pelaku Pencurian dan 1 Penadah diamankan Polsek Barteng beserta motor hasil curian

1MinutesNews.COM, BARTENG | Polsek Barumun Tengah (Barteng) Polres Tapsel l membekuk 3 (tiga) pelaku pencurian kenderaan bermotor dan 1 (satu) orang penadahnya hari Kamis (3/10/2019) pukul 01.00 WIB dinihari.

 

Para pelaku dan penadah ditangkap dalam kasus pencurian 3 (tiga) unit sepeda motor.

Ke Tiga Pelaku pencurian berinisial SS alias M (35), R alias Min (36) ke duanya warga RT 18 Kampung Baru Ds. Ujung Batu IV Kec. Hutaraja Tinggi Kab. Palas dan S alias I (32) warga Ds. Ujung Batu IV Kec. Hutaraja, Palas.

 

Sementara RHS alias US ( 26) yang merupakan karyawan PT. MAI ikut diringkus karena menadah hasil motor curian.

Ke empat pelaku ini di tangkap saat di lokasi RT. 18 Kampung Baru Desa Ujung Batu IV Kec. Hutaraja Tinggi Kab. Palas. Satu pelaku pencurian berinisial HBR berhasil melarikan diri dari kejaran petugas.

Kapolres Tapsel melalui Kapolsek Barteng membenarkan penangkapan ini.

“ Tiga laporan warga korban pencurian motor , pelaku dan penadahnya telah berhasil ditangkap. Dari pengakuan para pelaku diketahui, sebelum beraksi mereka (pelaku,red) telah menetapkan sasaran rumah korban yakni yang letaknya berjauhan dari rumah penduduk. Selanjutnya mereka akan beraksi dengan cara merusak daun jendela dan masuk ke rumah korban,” jelas Kapolsek Barteng AKP. S. PULUNGAN, SH kepada awak media 1Minutesnews.com, hari Kamis (3/10/2019).

Loading…

Di ketahui korban pencurian bermotor ini adalah Salamah Nasution , Andi Syahputra Siregar dan Yulius Waruwu.

Selain menangkap ke tiga pelaku beserta penadahnya, Polsek Barteng berhasil mengamankan barang bukti 3 (tiga) unit sepeda motor hasil kejahatan.

Ke empat pelaku saat ini ditahan di RTP Polsek Barteng dan di jerat Pasal 363 ayat (1) ke (3e), (4e) KUH Pidana untuk pelaku pencurian, semetara pelaku penadah di jerat dengan pasal 363 ayat (1)ke (3e),(4e)jo Pasal 480 KUHP. (Black)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *