Dugaan Peredaran Narkoba di Lapas Klas II A Sibolga, Resmi di Laporkan HIMMAH Sumut

Sekretaris PW. HIMMAH Sumut Sukri Soleh Sitorus memperlihatkan Surat Laporan terkait dugaan peredaran narkoba di Lapas Kelas II A Sibolga

1MinutesNews.COM, MEDAN | Menyikapi temuan dugaan peredaran narkoba yang sedang marak di Lapas klas II A Kota Sibolga, Pimpinan Wilayah (PW) Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara melaporkan secara resmi kasus ini di ke Kapolda Sumut C.Q Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut.

Surat Pengaduan ini disampaikan hari Kamis (3/10/2019) pukul 11.00 WIB dan diterima Ka. Subbag Renmin Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut Rustam Gultom.

Loading…

Dalam penyampaian Laporan resmi tersebut ketua PW HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution didampingi Sekretaris Sukri Soleh Sitorus.

Di Relese Press yang diterima redaksi 1Minutesnews.com hari Kamis (3/10) yang dikirimkan langsung oleh Ketua PW. HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution, berharap Polda Sumut dapat membongkar jaringan peredaran narkoba di Lapas Klas II A Kota Sibolga, karena kondisinya darurat dan merajalela ungkap Razak

“ Kami menduga kuat bahwa peredaran Narkoba tersebut ada jaringan yang terstruktur dan terencana, bahkan kami menduga Kepala Lapas Mulyadi sengaja membiarkan para napi bebas memakai fasilitas Hand Phone dan lain Lain, “ tulis Razak.

 

Hal senada juga disampaikan Sekretaris PW. HIMMAH Sumut, Soleh Sitorus .

“ PW HIMMAH beserta seluruh kader se Sumatera Utara telah sepakat untuk basmi Narkoba, sebelumnya hari ini dan selanjutnya HIMMAH Sesumatera Utara siap memberantas peredaran Narkoba karena narkoba jelas telah bertentangan dengan norma agama dan pancasila,” sebutnya dalam relese press.

Dijelaskan juga , harapan HIMMAH kedepan Sumatera Utara bersih dari peredaran narkoba, menuju masa depan anak bangsa yang sehat cerdas dan tangkas sehingga bisa menjadi kebanggaan dan kemajuan Indonesia kedepan sesuai dengan motto Presiden Jokowi SDM Unggul Indonesia Maju.

“ Laporan tersebut diterima langsung oleh Ka. Subbag Renmin Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut Bapak Rustam Gultom, terimakasih telah menyampaikan Laporan ini kami pelajari persoalan ini dan kami segera tindak dan dan menunjuk orang tepat,” ungkap Razak.

Saat disinggung tentang berkas yang dilaporkan, Razak Nasution menjelaskan ada beberapa poin yang dilaporkan dalam kasus dugaan peredaran Narkoba ini, diantaranya meminta Bapak Kapolda Sumut untuk memanggil dan memeriksa oknum kepala Lapas Klas II A Kota Sibolga Mulyadi diduga kuat ada permaianan kotor pembiaran Napi bebas memiliki fasilitas yang menyalahi aturan.

“ Yang terpenting kami memberikan satu keping burning CD berisi video pengakuan inisial DRH tertangkap saat melakukan transaksi jual beli narkoba jenis shabu. Kami juga berharap kasus ini langsung ditangani Polda Sumut ,” tutup Razak.

 

Sementara Kalapas Kelas II A Sibolga tidak berhasil dikonfirmasi REDAKSI 1MINUTESNEWS.COM terkait hal ini. Nomor telephone seluler di 0812 6820 XXX yang biasanya dipergunakan tidak aktif .(Rel/AST)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.