6 Satpol PP dan Damkar Terluka Saat Penertiban Warung Liar, Pemko Sibolga Akan Laporkan Ke Polisi

  • Whatsapp
Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk membesuk personil Satpol PP yang jadi korban amukan oknum pemilik warung liar saat penertiban

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga akan melaporkan oknum penganiaya personil Satpol PP dan Damkar Kota Sibolga ke Polres Sibolga. Pasalnya, 6 (enam) petugas penertiban terluka di duga dianiaya saat melakukan penertiban warung liar di Jalan Horas Arah Laut pada hari Rabu (2/10/2019) pagi lalu.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sibolga saat membesuk dan melihat kondisi sebanyak 6 (enam) orang personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Sibolga, di RSU FL. Tobing pada Kamis (03/10/19) sore.

Diketahui mereka merupakan korban amukan di duga dilakukan oknum pemilik Warung pada hari kedua pembongkaran Warung Liar.

“ Mereka ini sedang melaksanakan tugas negara, mengambil kembali dan mempertahankan aset negara yang diserobot oleh oknum-oknum pemilik warung, namun diperlakukan seperti ini. Pemerintah kota akan segera membuat pengaduan kepada pihak kepolisian, dan saya berharap pihak kepolisian dapat bergerak cepat untuk menangkap pelaku dan menuntaskan kasus ini”, tegas Wali Kota dalam press relese Dinas Kominfo Kota Sibolga hari Kamis (3/10/2019).

Loading…

Dijelaskan juga, sebelum melakukan pembokaran, pihak dari Pemko Sibolga telah berulangkali menyurati pemilik warung agar melakukan pembokaran sendiri.

“Setelah melalui surat pemberitahuan selama beberapa minggu untuk membongkar sendiri atau kami bongkar paksa, akhirnya kami perintahkan petugas Satpol PP dan Damkar dikawal petugas kepolisian untuk membongkar. Saya berterima kasih kepada beberapa pemilik warung yang paham aturan dan telah membongkar sendiri. Namun juga beberapa ada yang membandel tidak mau membongkar sendiri, bahkan memukuli dengan kayu dan melempari personil Satpol PP dan Damkar saat pembongkaran, mengakibatkan enam orang korban.” Ujar Wali Kota dengan mimik wajah marah dan penuh kekecewaan.

Wali Kota pada kesempatan ini juga memberikan dukungan moril kepada personil Satpol PP dan Damkar.

, “Personil Satpol PP dan Damkar jangan khawatir hal seperti ini, kita jadwalkan saya akan pimpin langsung kelanjutan pembongkaran. Bila perlu kita bawa alat berat untuk membongkar lokasi itu. Jangan takut, saya akan membackup kalian penuh untuk tugas-tugas negara seperti ini. Kita jadwalkan pembongkaran berikutnya akan melibatkan aparat TNI dan Polri.” Tegas Wali Kota. (Rel Dinas Kominfo Sibolga)

 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan