Warga Tapteng Mulai Berani “ Kibusi “ Pelaku Narkoba , Hasilnya Polisi Bersama Bupati Ringkus Kurir Narkoba

  • Whatsapp
DH kurir narkoba berhasil di ringkus Polsek Pandan di saksikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani



1MinutesNews.COM, Tapteng | Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani turun langsung bersama personil Polsek Pandan saat meringkus DH (38) di duga kurir narkoba, hari Rabu (4/9/2019). Penangkapan ini berkat  informasi masyarakat yang “mengkibusi” adanya aktivitas penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

Genderang perang terhadap pemberantasan narkoba ternyata tidak hanya sekedar gaung belaka. Peran serta masyarakat kabupaten Tapteng ternyata sudah membuahkan hasil.

Kabar terbaru, Bupati Tapteng bersama Kapolsek Pandan Iptu Zulkarnaen dan jajaran Kepolisian berhasil menangkap seorang Kurir Narkoba berinisial DH (38), tepatnya di tepi sungai di Kelurahan Sibuluan Indah Kecamatan Pandan Kab. Tapteng pada Rabu malam (04/09/2019) pukul 19.00 WIB. DH (38) juga merupakan warga Kelurahan Sibuluan Indah.

Loading…


Penangkapan DH berawal dari informasi masyarakat yang ada di Kelurahan Sibuluan Indah Kecamatan Pandan tentang maraknya peredaran Narkoba di wilayah tersebut. Bupati Tapteng beserta pihak Kepolisian gerak cepat untuk segera menindaklanjuti laporan masyarakat.

DH (38) yang merupakan seorang Kurir Narkoba berhasil ditangkap bersama barang bukti berupa 1 bungkus Narkoba jenis Sabu dalam plastik kecil, 1 HP merk Nokia warna hitam yang digunakan sebagai alat komunikasi, dan 1 set peralatan hisap narkoba jenis Sabu.

Sesaat setelah penangkapan DH, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang responsif, langsung berhasil menangkap Kurir Narkoba itu. Bupati juga berterima kasih kepada masyarakat yang dengan cepat melaporkan adanya peredaran narkoba di sekitar lingkungannya.

“Saya dan pihak Kepolisian sudah 5 kali turun tangan langsung terkait pemberantasan narkoba di Kabupaten Tapanuli Tengah. Saya ucapkan terima kasih atas informasi masyarakat kepada saya dan kepada pihak Kepolisian. Mari satukan tekad, tidak ada tempat bagi narkoba di Tapanuli Tengah,”‘kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.



Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Iptu R. Sipahutar membenarkan penangkapan ini.

“ Kapolsek pandan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di tepi sungai Kel. Sibuluan Indah Kec. Pandan Kab. Tapteng sering di jadikan tempat transaksi dan Pemakai Narkoba. Informasi ini saat ditindak lanjuti ternyata benar,” jelas Iptu R. Sipahutar

Masih kata Iptu R. Sipahutar “ Kapolsek Pandan Iptu Zurkarnaen Pohan bersama anggota mendatangi tempat tersebut dan melihat ada 2 ( Dua ) yg berjalan dari arah tepi sungai namun 1 (satu) orang berinisial EK langsung melarikan diri. Sementara DH berhasil di ringkus,” lanjutnya.


Saat ini, kurir narkoba DH telah di bawa ke Polsek Pandan untuk dilakukan pengembangan terkait peredaran narkoba ini. (Rel)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan