Setelah Laporkan NH ke Kanwil Kemenkumham Sumut, HIMMAH Minta Kapolda Sumut Periksa Oknum Kalapas Sibolga

  • Whatsapp
Ketua HIMMAH Sumut, Abdul Razak Nasution bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. H. Agus Andrianto

1MinutesNews.COM, MEDAN | Pimpinan Wilayah (PW) Himpunan Mahasiswa Al Wasliyah (HIMMAH) Sumut meminta Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto memeriksa Oknum Kalapas Kelas II Sibolga, Senin (30/9/2019).

 

Hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution saat mengetahui adanya vidio pengakuan pengedar narkoba jenis sabu DRH yang ditangkap Polsek Pandan Polres Tapteng di bantu ajudan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

Loading…

Di Vidio tersebut, DRH mengakui bahwa sabu diperoleh dari seorang warga binaan (narapidana,red) di Lapas Kelas II Sibolga.

 

“ Besok tanggal 1 Oktober 2019 kami akan membuat laporan resmi kepada Kapolda Sumut, bang,” kata Abdul Razak melalui sambungan telephone seluler hari Senin (30/9/2019).

 

“ Kami sudah memiliki bukti rekaman vidio tersebut (DRH,red). Kami akan melaporkan dan meminta Bapak Kapolda Sumut untuk memanggil dan memeriksa Oknum Kalapas Kelas II Sibolga,” lanjut Abdul Razak.

 

Abdul Razak beralasan adanya dugaan keterlibatan oknum pegawai Lapas Kelas II Sibolga, terkait bebasnya transaksi narkoba dari dalam Lapas.

 

“ Dugaan kami sudah ada kerjasama dengan oknum petugas Lapas, sehingga narapidana bebas melakukan transaksi narkoba. Tidak tertutup kemungkinan, kami menduga Oknum Kalapas mengetahui hal ini,” cetus Razak Mahasiswa Pasca Sarjana di UMN Al Washliyah.

 

“ Kami yakin dan percaya Kapolda mampu memberantasnya. Sebab, sudah banyak kasus-kasu besar yang diselesaikan semasa kepemimpinannya menumpas jaringan-jaringan narkoba lokal maupun internasional,” lanjut Razak.

 

Razak juga menjelaskan, sebelumnya PW Himmah Sumut telah melaporkan warga binaan yang di duga sebagai pengendali sabu di lingkungan Lapas Kelas II Sibolga berinisial NH ke Kanwil Kemenkumham Sumut.

 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan