Jelang Musda Ke XIV di Tapteng, Satma Ampi Dukung Rahmansyah Sibarani Sebagi Ketua KNPI Sumut

  • Whatsapp
Ketua KNPI Tapteng Rahmansyah Sibarani dan Ketua Satma AMPI Tapteng Reza Andika ZT


1MinutesNews.COM, Tapteng | Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut ke XIV, Ketua Satuan Mahasiswa (Satma) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kab. Tapteng Reza Andhika ZT mendukung Rahmansyah Sibarani bertarung memperebutkan posisi sebagai Ketua.

Hal ini disampaikan Reza kepada redaksi 1MinutesNews.COM saat diminta tanggapanya, terhadap nama Ketua KNPI Tapteng Rahmansyah Sibarani yang masuk dalam bursa kandidat ketua di Musda KNPI Sumut yang akan di gelar bulan ini.

Loading…

“ Satma Ampi Tapteng memang tidak memiliki hak suara saat pemiilihan ketua KNPI Sumut di Musda nantinya, yang mimiliki hak suara adalah AMPI Sumut. Tetapi kami akan merekomendasikan kepada Satma Ampi Sumut agar Abangda Rahmansyah Sibarani bisa di dukung saat pemilihan ketua nantinya,” jelas Reza, Minggu (1/9/2019).

Reza yang juga merupakan pengusaha muda di bidang perikanan ini memiliki alasan kuat atas dukungannya kepada sosok Rahmansyah Sibarani. Selain menilai sosok Rahmansyah Sibarani yang sangat peduli kepada organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Tapteng, ditingkat provinsi nama Rahmansyah Sibarani cukup di kenal.

“ Kemampuan Abangda Rahmansyah Sibarani dalam mengakomodir organisasi kepemudaan di Kab. Tapanuli Tengah tidak diragukan lagi. Sementara kami melihat dan menilai, untuk tingkat provinsi nama Abangda Rahmasyah Sibarani juga sangat dikenal dikalangan organisasi kepemudaan, mampu menyatukan pemuda dari latar belakang organisasi yang berbeda,” pungkas Reza.

Untuk diketahui, sesuai penjelasan dari Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso melalui Wakil Ketua KNPI Sumut Alimnur Nasution, Musda ke XIV DPD KNPI Sumatera Utara yang dijadwalkan berlangsung 28-29 September 2019 di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dijadwalkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI, Haris Pertama dijadwalkan akan hadir untuk membuka acara tersebut.

 

Selain itu, pembukaan Musda KNPI Sumut ini juga dihadiri Gubernur Sumut, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur, H. Musa Rajekshah dan Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

 

“Dalam waktu dekat panitia Musda akan menggelar audiensi kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Kapolda Sumut terkait pelaksanaan Musda,” tegas Alimnur seperti dikutip dari bumantaranews.com

Saat disinggung soal kandidat calon Ketua KNPI Sumut ke depan, Alim Nur mengatakan bahwa ada tiga nama yang sudah meramaikan bursa calon Ketua KNPI Sumut.

“Ada Samsir Pohan, Rahmansyah Sibarani dan Nurul Yaqin Sitorus. Ketiganya sudah mulai melakukan konsolidasi untuk pertarungan Musda,” tegasnya.

Alimnur menegaskan, peserta Musda KNPI Sumut nantinya akan dihadiri oleh 30 DPD KNPI Kab/kota dan 56 OKP sesuai absensi pada Rapimda kemarin. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan