GPN Tapteng Juara Tournamen Syahbandar Cup II, Tekuk Martabak VC 3-1

  • Whatsapp
Foto bersama Tim Bola Volly GPN Tapteng usai tampil sebagai Juara Syahabandar Cup II

1MinutesNews.COM, Tapteng | Kejuaraan Bola Volly Syahbandar Cup II Tahun 2019 yang dilaksanakan mulai tanggal 9 – 22 September di Pelabuhan Barus Kab. Tapteng. Hasilnya, Tim Gerakan Pemuda Nias (GPN) Tapteng keluar sebagai juara setelah kalahkan Tim Martabak VC dengan skor 3-1.

Kejuaraan ini di ikuti oleh 15 Club Bola Volly yang ada di seluruh Kab. Tapteng dan di bagi dalam 4 grup.

 

Dengan menurunkan formasi pemain Mempi Gulo, Matius, Foamakhaita Dika W dan tosser terbaiknya Adil Sucka, laju Tim GNP Tapteng yang di koordinir Vinsensius Arianto Gea, S.Pd tak terbendung sejak babak awal.

Keluar sebagai juara Grup D setelah tekuk Tim Gajah Mada VC dari Denpom I/3 dengan skor 2-1 dan Tim Halilintar dari Manduamas dengan skor 2-0, Tim GPN ber hak melaju ke babak berikutnya.

Setelah melalui perjuangan dengan empat kali pertandingan untuk menyisihkan juara grup lainnya, Tim GPN Tapteng melaju ke Final berhadapan dengan Tim Martabak VC dari Manduamas.

Pengurus dan Anggota GPN Tapteng foto bersama usai deklarasi GPN Tapteng

 

Akhirnya setelah melalui pertandingan yang cukup alot, Tim GPN Tapteng di bawah naungan GPN Tapteng akhirnya berhak menyandang predikat Juara dan membawa Tropy Syahbandar Cup II setelah menekuk Tim Martabak VC dengan skor 3-1.

Atas hasil ini, Ketua Gerakan Pemuda Nias (GPN ) Tapteng, Sadarman Zendrato mengapresiasi raihan juara yang diperoleh Tim GPN Tapteng di kejuaraan Bol Volly tersebut.

Visi dan Misi GPN Tapteng

“ Organisasi kami baru terbentuk sekitar tiga bulan ini bang. Ini suatu prestasi yang luar biasa dan menunjukkan bahwa, kami pemuda-pemudi asal Pulau Nias yang telah menjadi warga Kabupaten Tapteng bisa tampil berprestasi dalami bidang olahraga. Semoga ini awal yang baik guna menghindari pemuda-pemudi di GPN jauh dari pengaruh narkoba,” kata Sadarman Zendrato didampingi Koordinator Tim Bola Volly GPN Tapteng Vinsensius Arianto Gea, S.Pd, hari Senin (24/9/2019)

 

Baik Sadarman maupun Vinsensius tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pemain Tim GPN Tapteng dan Pdt. Desmar Harefa selaku pembina GPN Tapteng.

 

Loading…

“ Kami menghimbau kepada generasi muda Suku Nias,  keturunan suku Nias ataupun masih ada hubungan kekerabatan dengan suku Nias yang ada di Kabupaten Tapteng agar bergabung di GPN Tapteng. Mari kita bersama-sama dengan pemerintah membangun Kabupaten Tapteng ini,” lanjut Sadarman.

 

Untuk diketahui, GPN merupakan wadah pemersatu dari generasi muda suku Nias maupun keturunan suku Nias yang baru saja dibentuk sekitar tiga bulan yang lalu.

 

GPN dengan salah satu misinya sebagai mitra dari pemerintah dan stackholder lainnya tanpa membedakan suku,agama dan ras di Ketuai oleh Sadarman Zendrato dengan sekretarisnya Julius Waruwu dan bendahara Vinsensius Arianto Gea, S.Pd.

 

Sementara Pdt, Desmar Harefa yang merupakan Pendeta Resor 40 BNKP dan anggota DPRD Tapteng terpilih menjadi Pembina GPN. Sementara Bupati Tapteng Bakhtiar Akhmad Sibarani, distruktur organisasi GPN duduk sebagai Pelindung. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan