Geram Pengedar Mengaku Peroleh Sabu dari Napi, Bupati Tapteng : Copot Oknum Kalapas Sibolga

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta Oknum Kalapas Sibolga di copot

1MinutesNews.COM, Tapteng | Tertangkapnya pengedar sabu DRH (24), hari Jumat (27/9/2019) pukul 21.30 WIB lalu, membuat geram Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani. Orang nomor satu di Pemkab Tapteng ini meminta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mencopot Oknum Kalapas Sibolga.

 

Tak hanya meminta Oknum Kalapas Sibolga di copot, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani juga meminta agar Tim Kemenkumham turun dan memeriksa harta kekayaan Kalapas Sibolga dan para pegawainya.

 

Loading…

Hal ini disebabkan, DRH yang ditangkap Personil Polsek Pandan dan Ajudan Bupati Tapteng mengaku bahwa asal Sabu di dapatkannya dari warga binaan (Narapidana) yang mendekapam di Lapas Sibolga.

 

Pernyataan ini dilontarkan oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang sedang gencarnya menabuh “Genderang Perang Narkoba” di Kabupaten Tapteng hari Sabtu (28/9/2019) di dampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul.

 

“ Saya bingung, sudah ada bukti dan pengakuan kenapa Kemenkumham tak mencopot Kalapas. Saya minta agar oknum Kalapas Sibolga di copot dan periksa harta kekayaannya,” tegas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani hari Sabtu (28/9/2019) di Pantai Indah Pandan usai di sela-sela Acara Jalan Sehat yang diadakan oleh KONI Tapteng.

 

“ Saya sebagai kepala daerah harus berani menyuarakan ini. Kalau Saya takut masyarakat apalagi. Sudah rahasia umum, narkoba yang beredar di Kabupaten Tapteng sebahagian besar berasal dari bandar narkoba yang di kendalikan dari Napi Lapas Sibolga. Saya punya bukti vidio pengakuan seseorang bahwa ada bandar narkoba di Lapas Sibolga yang menghubungi mantan napi melalui handphone untuk mengurus pengedar narkoba yang ditangkap,” lanjut Bupati Tapteng.

 

Untuk di ketahui, Personil Polsek Pandan di pimpin Iptu Zulkarnaen Pohan dibantu ADC (Ajudan) Bupati Tapteng menangkap seorang pria di duga pengedar narkotika jenis sabu, hari Jumat (27/9/2019) pukul 21.30 WIB di Lingkungan III Budi Luhur Pandan. Ironisnya, Pria ini mengaku mendapatkan sabu dari Narapidana di Lapas Sibolga.

 

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, melalui Paur Subbag Humas Polres Tapteng, Iptu R. Sipahutar membenarkan penangkapan ini.

 

“ Benar, Tersangka berinisial DRH warga Budi Luhur. Sabu diperoleh dari ARS yang merupakan warga binaan (Napi) narkoba di Lapas Sibolga hari Selasa tgl 24 Sept 2019 Pkl 21.00 Wib sebanyak 5 Gram ( 1 sak ),” jelas Iptu R. Sipahutar dalam relese press tertulisnya, hari Sabtu (28/9/2019).

 

Dijelaskan juga , DRH memperoleh sabu dengan cara berhubungan dengan ARH melalui handphone.

 

Sementara itu, Kalapas Sibolga saat dikonfirmasi terkait pernyataan Bupati Tapteng ini tidak berhasil. Pesan Whatshapp yang dikerimkan redaksi 1MinutesNews.COM hari Sabtu (28/9/2019) hingga berita ini diterbitkan tak kunjung di balas. (ast).

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan