Genderang Perang Narkoba Ditabuh Di Tapteng, Dinkes Lakukan Tes Urine Terhadap 454 Pelajar SMK Muhammadiyah 11, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
Pelajar SMK IX Muhammadiyah saat dilakukan Tes Urine oleh Dinkes Tapteng


1MinutesNews.COM, Tapteng | Pemkab Tapteng dibawah kepimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Bupati Tapteng sudah mulai menabuh genderang perang terhadap narkoba. Melalui Dinas Kesehatan Tapteng, 454 Pelajar SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan di Tes Urine terkait narkoba, hari Selasa (3/9/2019).

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Dedy F Sihotang (paling kanan) bersama Tim Dinkes Tapteng

Tak hanya melakukan Tes Urine, terhadap para kaum milinenial yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba ini, Dinkes Tapteng juga melaksanakan penyuluhan Narkotika, Psikoropika dan Zat Aditif atau yang dikenal dengan NAFZA.

“Penyuluhan Napza dan Tes Urine Narkoba ini sebagai tindak lanjut Instruksi Bupati Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani mewujudkan Tapanuli Tengah bersih dari bahaya Narkoba. Rangkaian kegiatan ini melibatkan 454 siswa, terdiri atas siswa kelas X dan XI SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan. Siswa kelas XII tidak ikut kegiatan ini karena sedang melaksanaan Praktek Kerja Industri (Prakerin). Hasil tes Urine semuanya negatif narkoba,” kata Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kab. Tapteng Nursyam, S.K.M, M.Kes melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dedi Irama Gulo, ST yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan bahaya narkoba intens dikampanyekan Bupati Tapteng agar seluruh masyarakat termasuk sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kab. Tapteng mendapatkan informasi yang benar terkait bahaya Napza guna mewujudkan generasi bersih dari bahaya narkoba.

Loading…

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan Dedy Fahri Sahnur Sihotang, S.Pd mengatakan Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani saat ini fokus memberantas narkoba di Tapteng.

“Kampanye bahaya narkoba ini kita dukung dan kita sambut baik pelaksanaan penyuluhan napza dan tes urine narkoba di SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan. Saya berharap kepada anak-anak, siswa SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan agar proaktif dalam mendukung program ini,” kata Dedy Fahri Sahnur Sihotang.

Terpisah Kadis Kesehatan Kab. Tapteng Nursyam, S.K.M, M.Kes menyebutkan Penyuluhan Napza dan Tes Urine Narkoba ini bertujuan untuk mendeteksi sejauh mana konsumsi narkoba di kalangan pendidikan. Penyebaran narkoba saat ini diduga sudah masuk ke berbagai lini, termasuk ke lembaga sekolah dan ke pelosok wilayah Kab. Tapteng. Hal ini disampaikannya di Dinkes Kab. Tapteng, Selasa (03/09/2019). (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan