Duh… 2 Pemuda Belia Asal Pekanbaru Nekat Sikat Dump Truk Warga Tapsel

DN (18) dan rekannya TS (18) warga Perum PT. SAM Desa Suram Kec. Tapung Kota Pekanbaru , pelaku curanmor dump truk saat diamankan Polsek Barumun



1MinutesNews.COM, Barumun | Usia boleh dibilang masih belia, tetapi aksi kejahatannya tergolong profesional. Hal ini cocok di sematkan kepada 2 (dua ) pemuda warga Pekanbaru, Sumatera Selatan. Ke dua nya nekat mencuri Dump Truk milik H. Sulaiman (55) warga Link. 5 Kel. Pasar Gunung Tua Kec. Padang Bolak, Kab. Paluta, Tapsel hari Sabtu (31/8) sekira pukul 01.30 WIB.

Loading…


Aksi pencurian kenderaan bermotor (curanmor) di lakoni DN (18) dan rekannya TS (18) warga Perum PT. SAM Desa Suram Kec. Tapung Kota Pekanbaru , Prov. Sumatera Selatan.

Awalnya ke dua pemuda belia ini “ sukses” menggondol 1 (satu) unit Dump Truk No. Pol BK 8993 CO yang terparkir di rumah H. Sulaiman alias Haji Solar.




Sialnya, saat dump truk berhasil di bawa kabur, warga melihat dan curiga karena mengenali mobil ini milik korban dan melintas tengah malah di desa tersebut. Alhasil, warga memberitahukan hal ini kepada warga korban yang tidak menyadari dump truk yang semula terparkir di teras rumahnya telah raib.

“ Sekira pukul 01.30 Wib masyarakat melihat mobil milik korban an. H. Sulaiman Harahap Alias Haji Solar, 55 tahun, wiraswasta, Link. 5 Kel. Pasar Gunungtua Kec. Padang Bolak Kab. Paluta. Selanjutnya masyarakat melaporkan hal tersebut kepada korban dan selanjutnya memeriksa ke depan rumah (tempat parkir mobil) dan benar mobil sudah hilang,” jelas Kapolres Tapsel Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kapolsek Barumun AKP Eddy Sudrajad,SH hari Minggu (1/9/2019).




Selanjutnya korban melakukan pengejaran dan menghubungi petugas kepolisian di Polsek Barumun. Mendapat informasi selanjutnya petugas menunggu di TKP penangkapan dan memasang blokade jalan.


“ Sekira pukul 02.50 Wib para pelaku bersama barangbukti melintas dan oleh petugas memberhentikan mobil, tetapi pada saat hendak diamankan para pelaku mencoba melarikan diri tetapi terjatuh sehingga pelaku mengalami luka2. Selanjutnya para pelaku diamankan ke Polsek Barumun, “ lanjut AKP Eddy Sudraja, SH.

Ke dua pelaku selanjutnya di serahkan Polsek Barumun ke Polsek Padang Bolak karena TKP berada di wilayah hukum Polsek Padang Bolak. (Black)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.