Dugaan Pelecehan Siswi SD di Tapteng, DPRD Panggil Dinas Pendidikan dan Dinas PPA

  • Whatsapp
DPRD Tapteng Panggil Dinas Pendidikan dan Dinas PPA terkait kasus dugaan pelecehan siswi SD

1MinutesNews.COM, Tapteng | Terkait dugaan pelecehan siswi di salah satu SD di Kabupaten Tapteng, DPRD Tapanuli Tengah memanggil Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samrul Bahri Hutabarat dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Tioprida Sitompul, hari Senin (30/9/2019) pukul 15.00 WIB.

 

Pemanggilan ini dalam rangka mendengarkan langsung penjelasan dari pihak sekolah.

 

Pemanggilan ini juga menghadirkan Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 157012 Desa Sitardas Rimma Pasaribu, tempat siswi SD di duga dilecehkan oknum gurunya.

 

Pertemuan yang diadakan di ruangan Ketua DPRD Tapteng Antonius Hutabarat juga di hadiri sejumlah anggota DPRD lainnya.

Loading…


Di awal pertemuan ini, Ketua DPRD Antonius Hutabarat dengan tegas mengatakan bahwa DPRD Tapteng mendukung proses hukum yang sedang berjalan.

 

“ Karena kejadian ini sudah dilaporkan ke Polres Tapteng, kami (DPRD Tapteng,red) percaya kepolisian profesional dengan persoalan ini. Jika terbukti, kami akan merekomendasikan kepada Dinas Pendidikan Tapteng agar oknum guru tersebut dipecat. Tetapi jika tidak terbukti, namanya juga harus kita rehabilitasi,” jelas Antonius Hutabarat.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah Rimma Pasaribu mengatakan, sebelum kasus itu dibawa ke polisi, sempat diadakan pertemuan antara pihak sekolah, guru yang dituduh dan orangtua korban.

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan