Cegah Karhutla, Polsek Kolang Lakukan Patroli dan Sosialisasi di Desa Makarti Nauli

  • Whatsapp
Personil Polsek Kolang patroli dan sosialisasi bahaya karhutla di wilayahnya

1MinutesNews.COM, Tapteng | Tingkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) , Kapolsek Kolang Iptu Muhammad Taher Lubis,SH bersama personilnya melakukan patroli dan sosialiasi ke Desa Makarti Nauli, Kec. Kolang Kabupaten Tapteng, hari Minggu ( 22/9/2019).

Patroli dan Sosialisasi Karhutla di pimpin langsung Kapolsek Kolang M. Taher Lubis, SH bersama 6 (enam) personil Bhabinkamtibmas dengan mempergunakan kenderaan bermotor roda dua.

Desa Makarti Nauli di pilih karena merupakan desa transmigrasi dan mayoritas penduduknya berkebun sawit serta kontur tanahnya yang merupakan lahan gambut sehingga rawan terjadinya karhutla.

 

“Kegiatan sambang dilakukan secara langsung mendatangi warga ke desa-desa untuk mengimbau warga agar tidak membuka lahan atau ladang dengan cara membakar karena bisa menimbulkan kabut asap yang bisa menyebabkan penyakit Ispa gangguan saluran pernapasan ,” jelas Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kapolsek Kolang  M. Taher, dijumpai di Jalan Lintas Sibolga- Barus saat membagikan masker kepada para pengendara yang melintas, hari Senin (23/9/2019).

 

“Apabila dikemudian hari ditemukan adanya kebakaran hutan atau lahan secara sangaja atau tidak sengaja dan terbukti akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Iptu M. Taher Lubis.

 

Loading…

Sosialisasi juga dihadiri oleh Kades Makarti Nauli Nasrul dan di lanjutkan sosialisasi ke Desa Rawa Makmur yang dipimpin oleh Pinonta Sinaga selaku kadesnya.

 

Usai melakukan sosialisasi, Kapolsek bersama personilnya melakukan patroli di lahan perkebunan warga sambil sesekali menyambangi warga mensosialisasikan bahaya karhutla.

Pembagian masker oleh Polsek Kolang bersama Camat dan Kapus Kolang di Jalan Lintas Sibolga Barus

Tak hanya sosialisasi, Polsek Kolang bersama Camat Kolang dan Kepala Puskemas Kolang juga membagikan ratusan masker kepada pengendara yang melintas.

 

Kegiatan ini dilaksanakan hari Senin (23/9/2019) tepatnya di Jalan Sibolga-Barus depan Puskesmas Kolang. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan