Bursa Pilkada Sibolga 2020 “ Memanas “ Reza ZebTumori Nyatakan Maju Jadi Calon Walikota Sibolga

  • Whatsapp
Reza Andhika Zeb Tumori siap bertarung sebagai Walikota Sibolga di Pilkada 2020

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Jelang Pilkada 2020, sudah 14 Bakal Calon (Bacalon) orang yang menyatakan diri akan maju sebagai Calon Walikota Sibolga. Situasi ini semakin “memanas” dengan munculnya sosok kaum millenial yakni Reza Zeb Tumori.

Loading…


Nampaknya, situasi perpolitikan di Kota Sibolga usai Pemilu 2019 berubah arah. Umumnya yang mau terjun di dunia politik di dominasi para petarung politik usia 40 an.

Tetapi dengan masuknya kaum millenial yang masih berusia sangat muda menduduki kursi di Parlemen di Pemilu 2019 baik ditingkat daerah maupun pusat, membuat motivasi bagi kaum millenial untuk ikut di kancah politik.

 

Millennial generation atau generasi Y juga akrab disebut generation me atau echo boomers. Secara harfiah memang tidak ada demografi khusus dalam menentukan kelompok generasi yang satu ini.

Iklan Mikrad PNG

Namun, para pakar menggolongkannya berdasarkan tahun awal dan akhir. Penggolongan generasi Y terbentuk bagi mereka yang lahir pada 1980 – 1990, atau pada awal 2000, dan seterusnya.

 

Secara politik, jumlah suara dari kaum millenial ini menjadi rebutan bagi politikus yang ingin menang .

 

Hal ini lah yang mendorong salah seorang generasi millenial di Kota Sibolga Reza Andhika Zeb Tumori bertekad maju di Pilkada 2020 Kota Sibolga.

 

“ Benar bang, saya Reza Andhika Zeb Tumori, siap bertarung dengan para senior saya di Pilkada 2020 Kota Sibolga sebagai Calon Walikota Sibolga. Saya mewakili kaum millenial ,” tegas Reza,hari Rabu (18/9/2019) di Tangkahan Bungo Karang Jalan Balam Kota Sibolga.

Loading…


Reza yang di lahirkan di Kota Sibolga tanggal 26 Juni 1994 mengaku sudah berkonsultasi dengan beberapa orang tokoh baik politik, agama dan masyarakat.

“ Keinginan saya maju sebagai Calon Walikota Sibolga di Pilkada 2020 ini bukan sekedar cari nama saja bang. Perlu proses dan pencerahan dari tokoh-tokoh politik yang selama ini tempat saya bertanya. Demikian juga kesiapan mental juga saya diberikan bimbingan dan arahan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama bang. Setelah proses ini saya lalui dan mendapatkan dukungan , hari ini saya nyatakan saya siap maju sebagai Calon Walikota Sibolga,’ tegas Reza.

 

Pengusaha muda perikanan dan merupakan putra dari tokoh pemuda yang cukup di segani di Kota Sibolga Ilham Zeb Tumori, mengaku bahwa komunitas dari generasi millenial juga mendorong dirinya untuk ikut bertarung di Pilkada 2020.

 

“ Rekan-rekan seusia saya juga memberikan semangat dan motivasi kepada saya. Selain itu sosok senior saya Ahmad Syukri Penarik yang merupakan Pimpinan Sementara DPRD Kota Sibolga menjadi motivasi saya untuk maju. Abangda Syukri walau masih usia muda ternyata mampu menjadi legislator dan bisa menjadi Pimpinan DPRD,” tegas Reza.

 

Selain sebagai pengusaha, Reza juga sebagai aktivis juga merupakan Ketua Satma AMPI Tapteng. Sosok Reza di mata rekan-rekannya sesama generasi millenial sangat akrab. “ Sosok Reza sangat kami kenal, selain sebagai pengusaha juga merupakan aktivis dan organisator. Kami siap mendukung keinginan bung Reza maju di Pilkada 2020 Kota Sibolga mencalon sebagai Walikota.

 

Bertekad maju dari jalur partai, Reza optimis bisa mengambil dukungan dari pengurus partai .

 

“ Kalau di PDI Perjuangan , pendaftaran sudah tutup. Saya akan mendaftar di partai lain apabila mulai di buka pendaftaran.

 

Kepada redaksi 1Minutesnews.com, Reza menyatakan visi nya jika maju di Pilkada 2020 Kota Sibolga sebagai Calon Walikota adalah mewujudkan masyarakat Kota Sibolga yang berbudaya, berkeadilan, unggul dan sejahtera melalui pembangunan berbasis kreativitas dengan menerapkan reformasi birokrasi.

 

Sedangkan misinya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat, cerdas dan berbudaya. Meningkatkan perekonomian daerah di sektor perdagangan jasa dan industri, melalui pengembangan usaha mikro kecil dan menengah, dengan memberikan bantuan modal dan pendampingan. Membangun sarana dan prasarana infrastruktur yang menunjang aktivitas ekonomi, sosial budaya dan keagamaan, serta menyediakan ruang publik sebagai wahana kreativitas masyarakat.(ast)


                <script async src="https://click.advertnative.com/loading/?handle=3807" ></script>
loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan