Bupati Gelar Syukuran Jamaah Haji Tapteng, Minta Dukungan Pemberantasan Narkoba

  • Whatsapp
Acara Upa-upa Jemaah Haji Asal Tapteng di Rumdis Bupati

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menggelar Syukuran Haji Tahun 1440 H/2019 M di Rumah Dinas Bupati Tapteng, Selasa (23/09/2019).

Syukuran Haji itu dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Muslimin Hutapea dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kab. Tapteng selaku Kepala Staf Haji Kab. Tapteng Rasidin Barasa, MA.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bapak Baktiar Ahmad Sibarani menyampaikan selamat datang kepada para Haji dan Hajjah asal Tapteng diacara syukuran dan semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh.

 

“Ayahanda dan Ibunda jemaah haji, kami berharap menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan mabruroh, tidak ada kesombongan, dengan dapat gelar Haji dan Hajjah justru merendahkan diri di hadapan Allah SWT. Jadilah contoh di tengah-tengah masyarakat ,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya.

 

Bupati Tapteng mengajak Ormas Islam untuk bersatu memerangi Narkoba. Akibat yang ditimbulkan oleh Narkoba merusak generasi bangsa.

 

“ Dalam waktu dekat pada tanggal 2 Oktober 2019, kami dan Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) akan mendeklarasikan pengumuman bahwa paling lama 1 Januari 2020, siapa yang ketahuan terlibat Narkoba, bagi para Pecandu Narkoba yang kena tangkap maka akan diusir selama 15 tahun, tidak boleh datang ke Tapanuli Tengah dan bagi Pengedar Narkoba yang ditangkap, tidak boleh lagi tinggal di Tapanuli Tengah. Kepada sanak famili, ingatkan jangan sampai terkena Narkoba,” tutur Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

Loading…

Sebelumnya, Kakan Kemenag Tapteng Rasidin Barasa, MA menyampaikan laporan bahwa jumlah jamaah Calon Haji 85 orang, yang berangkat 84 jamaah, dan yang batal berangkat 1 jamaah atas nama Hijrah Tanjung dari Kecamatan Pandan.

“Jamaah Calon Haji dan Hajjah Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 1440 H/2019 M berjumlah 84 orang, dengan rincian jamaah Calon Haji (laki-laki) berjumlah 29 orang dan Jamaah Calon Hajjah (perempuan) berjumlah 55 orang. Syukur alhamdulillah semua jamaah Haji dan Hajjah sehat walafiat,” kata Kakan Kemenag Tapteng Rasidin Barasa.

 

Diakhir acara, Bupati Tapteng, Wakil Bupati Tapteng, Forkopimda Tapteng, Ketua DPRD Tapteng dan Sibolga, Kakan Kemenag Tapteng, serta Ketua MUI Tapteng mengupa-upa para Haji dan Hajjah, dan selanjutnya para jamaah Haji dan Hajjah memberikan Cenderamata dari tanah suci Mekkah kepada Bupati Tapteng, Wakil Bupati Tapteng, dan Kakan Kemenag Tapteng.

 

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng, Ketua dan Anggota DPRD Tapteng, Ketua DPRD Kota Sibolga, Kakan Kemenag Tapteng dan jajarannya, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah, Asisten, dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Ketua MUI Tapteng Drs. H. Ngadiman KS, Organisasi Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, dan Al Washliyah, Aisyiyah, Muslimat Nahdlatul Ulama, Muslimat Al Washliyah, serta Haji dan Hajjah asal Tapteng yang berhadir di acara syukuran itu. (Rel Komimfo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan