Bupati Bantah Larang Truk Ikan Asal NAD Masuk Ke Tapteng, Bakhtiar Sibarani : Istri Saya Asal Aceh

Konfrensi Pers terkait isu pelarangan mobil pengangkut ikan asal aceh masuk ke kab, Tapteng

1MinutesNews. COM, Tapteng | Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani membantah adanya aparat Pemkab Tapteng yang mengusir dan melarang truk-truk pembawa ikan asal Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) masuk ke Kabupaten Tapteng maupun Kota Sibolga.

 

Hal ini ditegaskan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat konfrensi pers di dampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul di hadapan awak media hari Sabtu (15/9/2019) pukul 17.00 WIB di Jalan Horas Kota Sibolga.

 

“ Tidak benar adanya pelarangan dan pengusiran mobil truk pengakut ikan asal provinsi NAD (Aceh,red) yang dilakukan Dinas Perhubungan Pemkab Tapteng, saat memasuki wilayah Kabupaten Tapteng,” kata Bupati Bakhtiar Sibarani.

 

Bupati juga menjelaskan bahwa aparat dari Dishub dan Satpol PP hanya melakukan razia terhadap seluruh truk-truk pengangkut barang dari seluruh daerah yang memasuki Kabupaten Tapteng.

 

“ Yang dilakukan adalah pemeriksaan surat-surat muatan truk maupun surat lainnya terkait kenderaan pengangkut barang . Bukan hanya truk ikan, truk pengangkut barang lainnya juga di lakukan pemeriksaan. Ini dilakukan bukan berasal dari Provinsi NAD saja, dari daerah lain juga kita periksa,” ungkap Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

Loading…

Razia yang dilakukan oleh Dishub Pemkab Tapteng bersama instansi terkait, tak hanya bertujuan untuk memeriksa kelengkapan dokumen tetapi guna mencegah masuknya barang terlarang termaksud narkotika.

 

“ Pemkab Tapteng lagi gencarnya memerangi narkoba dan boleh jadi kami menduga melalui truk-truk salah satu jalur distribusinya, hal ini telah kami laporkan ke pihak kepolisian. Jika Si supir bersedia diperiksa apa muatan truknya dan menunjukkan kelengkapan dokumen muatan maupun dokumen mobilnya dan tidak ada barang yang mencurigakan tentunya kami perbolehkan untuk melanjutkan perjalannya. Termasuk truk pengangkut ikan,” tegas Bupati Tapteng.

 

Saat Konfrensi Pers dengan tegas Bupati Tapteng membantah isu yang mengatakan pihak Pemkab Tapteng mengusir truk ikan asal Provinsi NAD. Selain dirinya memiliki usaha di Provinsi NAD, Ketua Tim PKK Pemkab Tapteng, Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarni, merupakan kelahiran Aceh.

 

“ Saya sayang dan hormat dengan masyarakat Aceh. Usaha kami juga ada di Aceh dan istri saya adalah putri Aceh asli dilahirkan di tanah Aceh,” tegas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

Konfrensi Pers ini juga di hadiri Pimpinan DPRD Tapteng yakni Antonius Hutabarat, Dharma Bakti Marbun dan Aswar Efendi Simanullang. (ast)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.