Alumni Sekolah Katolik Sibolga Serahkan Ardunio Uno Kit Kepada KAI

  • Whatsapp
SCMM sambangi Kelas Anak Indonesia

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Komunitas Alumni Sekolah Katolik Sibolga yang tergabung di Sibolga Club Memorable Moment (SCMM) menyerahkan 6 (paket) Arduino Uno Kit kepada Kelas Anak Indonesia (KAI) hari Jumat (20/9/2019).

Paket Ardunio Uno Kit yang diserahkan SCMM kepada Kelas Anak Indonesia

Kedatangan Komunitas SCMM ke KAI yang beralamat di Jalan KS. Tubun Kel. Kota Baringin Sibolga dalam rangka mempererat silatuhrahmi antar alumni melalui kegiatan sosial.

 

Loading…

Jelas saja kedatangan Komunitas SCMM membuat Bripka Hadi Sitanggang penanggungjawab sekaligus kakak asuh di Sekolah Anak Indonesia memberiakan apresiasi atas kepedulian SCMM kepada anak asuhnya.

“Sungguh menjadi amanah besar bagi mister dan kakak asuh pengajar yang lainnya agar alat ini mampu memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan wawasan anak-anak di KAI,” ungkap Bripka Hadi Sitanggang yang berdinas di Polres Sibolga sebagai Bhabinkamtinas Kel. Kota Baringin, Jumat (21/9/2019).

 

Bripka Hadi Sitanggang yang biasa disapa “Mister” merupakan pendiri KAI juga mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa 6 (paket) Arduino Uno Kit kepada KAI.

Sementara itu, Ketua SCMM Yohannes Pasaribu menyampaikan dihadapan anak asuh dan para pengasuh KAI berbahagia bisa melihat langsung kegigihan anak-anak yang masih berusia belia tetapi dalam berkomunikasi mempergunakan bahasa Inggris.

 

Selain itu, Yohannes Pasaribu juga merasa senang bisa memberikan kontribusi kepada KAI di kegiatan sosial mereka.

 

“ Kami dari SCMM bangga dengan kemampuan berbahasa Inggris adik-adik sekalian. Kami juga bahagia bisa membantu adik-adik yang sedang belajar Ilmu Mechatronic Engineering. Semoga dengan bingkisan berupa 6 paket Ardunio Uno Kit ini bisa mempelancar pembelajaran adik-adik,” lanjut Yohannes.

 

Usai memberikan bantuan 6 paket Ardunio Uno Kit, komunitas SCMM berkesempatan berinteraksi langsung dengan anak-anak asuh KAI.

 

Interaksi yang berlangsung dalam suasana ceria ini di isi dengan pertanyaan-pertanyaan kepada anak asuh KAI. Pertanyaan yang dilontarkan oleh alumni SCMM berhasil di jawab oleh anak-asuh KAI. Sebagai bentuk apresiasi, alumni SCMM memberikan bingkisan khusus kepada ana-anak asuh KAI yang berhasil menjawab pertanyaan mereka.

 

Untuk diketahui, Arduino Uno Kit merupakan seperangkat media pembelajaran interaktif paket untuk belajar mikrokontroler Arduino. Terdapat DVD panduan untuk membuat macam-macam proyek elektronika yang disertai dengan komponen pendukung.

 

Arduino Uno KIT cocok untuk kegiatan praktek belajar dan mengajar (pembelajaran) di SMK atau pun Kampus (Perguruan Tinggi). Bisa juga untuk level SMP dan SMA Sederajat yang di dalamnya ada Ekstra Kurikuler Khusus di Bidang Robotika atau IT.

 

Di situs penjualan on line diketahui harga 1 (satu) Arduino Uno Kit Premium di bandrol di atas satu jutaan rupiah. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan