Teteskan Airmata Terdakwa Sukran Tanjung Akui Bohong dan Mohon Maaf Kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani, Tonton Vidio Permintaan Maafnya

  • Whatsapp
Persidangan Mantan Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung


1MinutesNews.COM, Tapteng | Persidangan kasus pencemaran nama baik Bupati Tapteng dengan terdakwa mantan Bupati Tapteng, Sukran Jamilan Tanjung, mengharukan. Terdakwa Sukran dihadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sibolga tanpa malu meminta maaf kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani sambil meneteskan air mata pada hari Rabu (28/8/2019).

Bukan hanya meneteskan air mata, tanpa sungkan terdakwa Sukran Jamilan Tanjung memohon kepada pelapornya Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani agar memaafkan dirinya karena telah berbohong di hadapan awak media.

Loading…

Suasana ini terlihat jelas saat Persidangan kasus pencemaran baik , Majelis Hakim yang diketuai Martua Sagala, SH, MH dan Hakim Anggota Obaja David Sitorus,SH dan Marolop W.P. Bakara, terdakwa Mantan Bupati Tapteng Sukran J Tanjung terlihat hadir bersama Penasehat Hukumnya dari Kantor Mahmuddin Nasution, SH dan rekan.

Sementara itu, persidangan yang di gelar di ruang Cakra PN Sibolga hari Rabu (28/8/2019) dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi, terlihat JPU dari Kejaksaan Negeri Sibolga yakni Sahrum Efendi Harahap, SH,MH telah menghadirkan saksi-saksi diantaranya Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Jamil Zeb Tumori dan Sudirman Halawa. Sementara dua saksi lainnya yakni Jason Gultom dan Freddy Situmeang terlihat tidak hadir.

Terdakwa Sukran Jamilan Tanjung yang dipersidangan sebelumnya mengaku tidak sehat sehingga sidang di tunda hingga hari ini, terlihat segar dan siap untuk mengikuti persidangan

Sesaat Ketua Majelis Hakim Martua Sagala,SH membuka persidangan, terdakwa Sukran Jamilan Tanjung, memohon kepada Majelis Hakim untuk menyampaikan sesuatu. Permohonan ini dikabulkan Majelis Hakim.

“ Yang Mulia Majelis Hakim, Saya Sukran Jamilan Tanjung menyatakan mencabut semua pernyataan saya kepada bapak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani,” kata Sukran.

Saat melanjutkan kalimatnya, terlihat jelas Mantan Bupati Tapteng ini menarik napas dalam dan terlihar jelasdipelupuk mata sudah berkaca-kaca ,” Saya mohon maaf kepada Bapak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dengan pernyataan saya yang menyatakan bahwa bapak parutang busuk. Semua pernyataan saya apapun namanya semua adalah bohong dan tidak benar konsekuensinya. Tetapi saya harap Bapak (Bakhtiar Ahmad Sibarani red,) memaafkan saya.Terima kasih yang Mulia atas waktu yang diberikan kepada saya,” lanjut Sukran sambil duduk kembali di kursi pesakitan, terlihat Mantan Bupati ini menyeka air matanya.

Menanggapi pernyataan ini, Ketua Majelis Hakim Martua Sagala, SH menyatakan “ Karena ini sudah masuk di pemeriksaan Sidang makanya kasus ini tetap kita periksa, tetapi tidak menutup kemungkinan ke dua pihak baik pelapor maupun terlapor bisa melakukan mediasi di luar persidangan. Bila pelapor menerima, ini akan menjadi point penting saat kami membuat putusan. Karena semua keputusan hakim akan dituangkan dalam bentuk putusan,” jelas Hakim Martua Sagala.

Di sisi lain, Saksi Pelapor Bakhtiar Ahmad Sibarani saat di dengarkan keterangan dan ditanyai tanggapannya atas permintaan maaf dari terdakwa Sukran Jamilan Tanjung menyatakan menerima perohonan maaf.

“ Sebagai sesama manusia Saya berkewajiban memaafkan bila Pak Sukran sudah menyadari kesalahaannya dan memohon maaf. Tetapi karena pernyataan ini sudah di baca dan ditonton ribuan orang , saya juga minta Pak Sukran menyatakannya di hadapan media seperti saat Pak Sukran membuat pernyataan memfitnah saya di hadapan media. Selanjutnya mengenai proses hukumnya , Saya serahkan sepenuhnya kepada Majelis Hakim, “ tegas Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Usai mendengarkan keterangan saksi-saksi, Majelis Hakim memutuskan akan menggelar Sidang lanjutan minggu depan tanggal 4 September 2019.

Usai persidangan, Sukran Jamilan Tanjung di hadapan awak media juga menyatakan permohonan maaf kepada Bupati Tapteng terhadap pernyataannya yang telah mencemarkan nama Bupati Tapteng.

Dan yang lebih mengejutkan, Mantan Bupati Tapteng ini, menyatakan bahwa pernyataan mencemarkan nama baik Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani karena adanya suruhan seseorang.

Saksikan vidio pernyataan permohonan resmi Sukran Jamilan Tanjung di link vidio ini.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan