Tepat 17 Agustus, Warga Sibolga Pelaku Jambret di “Sikat “ Polsek Pandan

  • Whatsapp
Polsek Pandan amankan 2 pelaku jambret (wajah diblur)



1MinutesNews.COM, Tapteng | Walaupun disibukkan dengan Peringatan HUT ke 74 RI, aparat Polisi tak lengah dan tetap menjalankan tugasnya. HSS (18) warga Jalan Mojopahit Kota Sibolga ditangkap personil Polsek Pandan hari Sabtu (17/8/2019) dinihari karena di duga pelaku jambret.

Pria penganguran ini tak berkutik, saat personil Polsek Pandan menyergapnya di Jalan Jati Kota Sibolga.

Dari tangan pria ini petugas berhasil mengamankan 1 unit septor BB 5089 NM yang digunakan sebagai alat untuk melakukan kejahatan. Sementara barang milik korban berupa 1 (satu) buah tas tangan wanita dan dompet serta kartu keluarga sejahtera dan Indonesia sehat ,di sita dari pelaku sekaligus membuktikan bahwa dirinya lah pelaku jambret yang telah dilaporkan korban hari Jumat (16/8/2019) lalu.



Kapolres Tapteng AKBP. Sukamat melalui Paur Subbag Humas Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan pers tertulisnya hari Senin (19/8/2019), menyebutkan bahwa pelaku jambret ada dua orang.

“Tersangka saat di lakukan penangkapan mengaku bahwa temannya saat menjabret adalah WW dan berada di Tarutung untuk menjualkan emas milik korban,” jelas R. Sipahutar.

Loading…


Tak mau buruannya lepas, personil Polsek Pandan usai mendapatkan pengakuan dari HSS memburu WW ( 26) yang diketahui merupakan warga Jalan Mahoni melakukan pengejaran ke Kota Tarutung.



Upaya dari personil Polsek Pandan membuahkan hasil, hari Minggu (18/8/2019) pukul 09.30 WIB, WW berhasil disergap di Desa Pacur Napitu Kecamatan Siatas Kab. Taput, saat berada di sebuah Cafe.

Polisi juga berhasil menyita handphone milik korban dari tangan pelaku. Sayangya emas milik korban sudah dijual dan dibelikan sepeda motor Suzuki FU Plat BK 5868 YAJ yang juga berhasil diamankan petugas.

Saat ini ke dua penjabret mendekam di RTP Polsek Pandan dan di jerat dengan pasal 365 subs 363 KUHP. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *