Taklukkan 3000-an Pelari Pretty Sihite Asal Sibolga Juarai Lari Medan 10 K

  • Whatsapp
Pretty Sihite finish di urutan pertama kejuaran lomba lari 10 K Medan kategori putri



Bacaan Lainnya

1MinutesNews.COM, Medan | Atlet Nasional asal Kota Sibolga Pretty Sihite kembali finisih di urutan pertama saat mengikuti lomba lari bertajuk Medan 10 K dan 5 K hari Minggu (25/8/2019) lalu. Kejuaran lomba lari ini di ikuti 3000-an atlet dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Ajang tahunan yang diikuti oleh ribuan pelari dari berbagai daerah tersebut turut dilepas langsung oleh Wali Kota Medan, Drs.H. T. Dzulmi Eldin, S,M.Si,M.H.

Adapun Rute lari yang dilalui mulai dari jalan Balai Kota (star), kemudian lanjut ke jalan Guru Patimpus-Gatot Subroto-Iskandar Muda-Patimura-Mongonsidi- Juanda-Katamso-Pemuda-Ahmad Yani dan finish kembali ke Balai Kota.




Pelari Nasional asal Kota Sibolga Pretty mengaku senang bisa turut berpartisipasi di ajang Medan 10K tahun ini. Sebelumnya Keduanya juga sudah lebih dulu mengikuti Deliserdang 10K, Minggu (18/8/2019) dan juga meraih juara .

“Ada juga diikuti sejumlah atlet nasional, yang putri kami berdua dan atlet dari Padang. Medan kami juara satu dan dua, Deliserdang 10k juga kami juara satu dan dua. Kami ikut untuk memeriahkan,” ujar Agustina, Minggu (25/8/2019) ucap Pretty di dampingi rekannya Agustina pelari asal Kota Asahan yang meraih runner up.
Atas keberhasilan Pretty mengharumkan nama Kota Sibolga,Plt Kadis Pariwisata dan Pemuda Olah Raga (Parpora) Yahya Hutabarat mengaku bangga atas prestasi yang di raih Pretty Sihite

“ Tidak semua atlit bisa berprestasi. Khusus buat adinda Pretty Sihite warga Sibolga sangat bangga padamu. Ini merupakan tiket ke PON 2020 di Papua,” jelas Yahya Hutabarat hari Rabu (28/8/2019).

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kota Sibolga Herry Yon Marbun ,” Pretty binaan PASI Kota Sibolga. Semoga impiannya untuk bisa berlaga di Sea Games tercapai, kami dari KONI akan tetap mensupport semua prestasi olah raga pemuda di Kota Sibolga,” kata Hery Yon Marbun.




Untuk kategori Medan 10K, juara pertama putra diraih Robby Sianturi (Bangka Belitung), juara dua Fajar Hidayat (Sumatera Barat) dan juara ketiga Ricky Simbolon (Kostrad). Sedangkan kategori putri, juara pertama direbut Pretty Sihite (Sibolga), juara dua Agustina (Asahan) dan juara tiga diraih Rosita (Tapanuli Selatan).

Loading…

Sedangkan untuk kategori Medan 5K, juara pertama putra diraih M Raihan (SMAN 8 Medan), Al Azhari (MTS Muslimin Medan) sebagai juara dua dan juara tiga diraih Daud Jaya (SMA Santo Thomas). Untuk putri, juara pertama diraih Halimatusadiah, juara dua Maulida Sari (SMA PAB Medan) dan juara ketiga diraih Rachel Sitorus (Sekolah Djuwita Medan).

Bagi pemenang lomba mendapatkan piala beserta uang pembinaan yang diserahkan Wali Kota diwakili Wakil Wali Kota didampingi unsur Forkopimda Kota Medan. Selain itu panitia juga menyediakan 6 unit sepeda gunung bagi peserta yang beruntung melalui undian lucky draw. (Izwar)


loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan