Pendekar Binaan Berhasil Raih Medali, Samahati Dikunjungi Pesilat Dasindo Tapteng

  • Whatsapp
Samahati Lase (Baju Biru) bersama pendekar silat Tapteng periah medali di ajang tingkat provinsi

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Keberhasilan tak lepas dari faktor pembinaan. Hal ini terlihat saat Atlit Pencak Silat dari Perguruan Dasindo Kab. Tapanuli Tengah saat mengunjungi Samahati Lase usai mengharumkan nama Tapteng di Tingkat Provinsi.

Bacaan Lainnya

Beberapa orang pesilat Dasindo bersama pelatihnya menyambangi Samahati Lase di Kantor LSM Sekata hari Senin (5/8/2019) lalu.

Bukan tanpa alasan, mereka ternyata merupakan atlit binaan dari Tokoh Masyarakat dan Aktifis Sosial Samahati Lase.

Keplink dan Ketua BKM di Kelurahan Budi Luhur ini ternyata sebagai Pembina Kecamatan di Perguruan Dasindo Tapteng.

Loading…

Kedatangan para pesilat ini untuk menunjukkkan prestasi yang mereka peroleh di ajang Kejuaraan Pencak Silat Open Turnament se-Sumatera Utara 2019 yang lalu.

“ Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Samahati Lase yang sangat peduli sebagai pembina Dasindo sehingga bisa berkiprah dan meraih medali di Tingkat Provinsi,” ucap Lindung Siregar salah seorang pesilat sekaligus pelatih.

Terungkap juga, bahwa Pendekar Muda Tapteng Henriansyah S (10) asal Desa Aek Horsik yang masih duduk di kelas VII (sebelumnya disebut kelas VI) merupakan atlit Dasindo Kab. Tapteng di bawah pembinaan Samahati Lase.

Diberita sebelumnya, Bocah ini berhasil meraih medali perak di kejuaran pencak silat yang diikuti 1.298 pesilat se Sumatera Utara.

“ Henriansyah baru berlatih sekitar 4 (empat) bulan bang. Dan ini pertandingan pertamanya, ternyata bisa meraih medali perak,” ungkap Lindung Siregar.

Sementara itu Samahati Lase saat diminta tanggapannya atas kedatangan atlit-atlit Dasindo binaanya mengaku bangga dengan prestasi yang diraih.

“ Saya bangga kepada pemuda Tapteng. Di saat pemuda sibuk dengan gadget, ternyata masih ada bibit – bibit pemuda yang mau menggeluti olah raga khususnya seni beladiri tradisinal warisan leluhur kita yakni Pencak Silat. Semoga pemerintah bisa memberikan perhatian khusus kepada para pemuda-pemuda ini dan menjadikan mereka ikon pemuda Tapteng,” ungkap Samahati Lase.

Untuk diketahui Para PendekarTapteng yang berhasil meraih mendali sebagai berikut :

Medali Emas di sumbangkan oleh Syahrul Ramadhan (14) yang turun di kelas C (Putra), selanjutan Medali Perak di raih Henriansyah S (10) turun (Putra) usia dini. Sementara peraih Medali Perunggu Aditya Tanjung ( 14) Kelas D (Putra) dan Mindo Samosir (19) yang turun di Kelas J (Putra). (ast)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *