Modus Ancam Demo Peras Kepala Bappeda, Oknum Mahasiswa di OTT Polsek Barumun Saat Eksekusi Rp. 20 Juta

Oknum Mahasiswa inisial JTM pelaku pemerasan saat di OTT reskrim Polsek Barumun


Loading…

1MinutesNews.COM, Barumun | Personil Reskrim Polsek Barumun Polres Tapsel menangkap oknum Mahasiswa berinisial JTN (25) dalam Operasi Tangkap Tangan karena melakukan pemerasan. Penangkapan ini terjadi hari Rabu (28/8/2019) pukul 15.10 WIB di Cafe Saku Link. VI Pasar Sibuhuan Kec. Barumun Kab. Padang Lawas, Sumut.

Kapolres Tapsel Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kapolsek Barumun AKP Eddy Sudrajad,SH menjelaskan Oknum Mahasiswa ini sebelum di OTT melakukan pemerasan kepada salah seorang pejabat di Pemkab Padang Lawas .

Personil Polsek Barumun menangkap oknum mahasiswa pelaku pemerasan dalam Operasi Tangkap Tangan di sebuah Cafe

Oknum mahasiswa JTM yang merupakan warga Desa Huta Raja Lamo Kec. Sosa Kab. Padang Lawas ini, meminta uang Rp. 30 juta kepada Kadis tersebut dengan ancaman kalau tidak dipenuhi dirinya akan memimpin aksi demo kembali ke kantornya.

Loading…

“ Sebelumnya pelaku bersama rekan-rekannya, hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 melakukan aksi demo di Kantor Bappeda dan Kejari Palas. Selanjutnya pelaku kembali mengirim Surat Pemberitahuan Aksi (SPA) kepada pihak kepolisian. Terhadap situasi ini, korban selanjutnya menyerahkan permasalahan ini kepada kuasa hukum untuk mengurus permasalahannya,” kata AKP Eddy Sudrajad,SH.

Masih kata AKP Eddy Sudrajad, “ Selanjutnya korban juga mendatangi pelaku dan meminta agar tidak dilakukan lagi aksi demo, tetapi permintaan ini ditanggapi pelaku dengan meminta uang sebesar Rp. 30 juta. Permintaan ini hanya dipenuhi sebesar Rp. 20 juta,” jelas AKP. Eddy Sudrajad, SH.

Aksi pemerasan ini tercium aparat kepolisian dari Polsek Barumun, alhasil saat melakukan transaksi kepada korbannya yang bersedia menyerahkan uang Rp. 20 juta, oknum Mahasiswa JTM tak berkutik.

Uang sebesar Rp. 20 juta yang diserahkan saat OTT dijadikan barang bukti oleh Polsek Barumun demikian juga surat SPA.

Sementara Oknum Mahasiswa berinisial JTM telah di tahan RTP Polsek Barumun dan di duga melanggar pasal 368 dari KUHPidana. (Black)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.