Mati Listrik di Jawa, PLN Siapkan Kompensasi Rp. 865 Milyar Untuk Pelanggan, Bagaimana Sibolga-Tapteng ?

  • Whatsapp
Ilustrasi Listrik Padam dan Kompensasi


1MinutesNews.COM, Jakarta | Pasca padamnya listrik yang terjadi pada minggu (4/8) di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, PT. PLN menyiapkan anggaran kompensasi sebesar Rp. 865 Milyar kepada pelanggannya.

Hal ini diungkapkan Direktur Bisnis Regional Jawa bagian Barat PLN, Haryanto WS kepada awak media hari Selasa (6/8/2019) lalu di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Adapun jumlah pelanggan yang mendapatkan kompensasi sebanyak 22 juta orang. Pemberian kompensasi sesuai dengan ketentuan jika melampaui 10 persen dari Tingkat Mutu Pelayanan (TMP). Kompensasi ini nantinya akan diberikan kepada pelanggan industri maupun rumah tangga.

“Jadi begitu melampaui 10 persen kita langsung bayar kompensasinya. Jadi aturannya tidak berdasarkan lamanya padam. Tapi bila melampaui 10 persen dari TMP itu akan dibayar kompensasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku” jelasnya.

“ Kompensasi ini nantinya akan diberikan kepada pelanggan baik prabayar maupun pascabayar. Bagi pelanggan pascabayar, pemberian kompensasi dalam bentuk mengurangi tagihan. Bagi pelanggan prabayar, pemberian kompensasi dalam bentuk penambahan jumlah saldo. Sedangkan untuk pelanggan premium, PLN akan memberikan kompensasi sesuai Service Level Agreement (SLA) yang telah disepakati bersama,” ucap Haryanto.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan