Kado HUT Ke -74 RI , Kapolri & WASI Pecahkan 3 Rekor Dunia Penyelaman

  • Whatsapp
Terlihat Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Ibu Tri Tito Karnavian selaku Ketua WASI melakukan persiapan penyelaman dalam rangka pemecehan rekor dunia di Manado

1MinutesNews.COM, JAKARTA | Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian bersama penyelam dari Wanita Selam Indonesia (WASI) yang di nakhodai Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Tito Karnavian, berhasil memecahkan tiga rekor dunia selam. Pemecahan rekor dunia ini resmi tercatat di Guinness World Records Official Attempt.

Dua rekor dunia dipecahkan yaitu rekor Penyelaman Massal Terbanyak dan Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air di pecahkan hari ini Sabtu (3/8/2019) di Perairan Manado.



Sementara hari Kamis (1/8/2019) satu rekor dunia yakni rekor Rangkaian Penyelam Terpanjang di Bawah Air sudah terlebih dahulu di pecahkan.

Ke tiga rekor dunia penyelaman ini telah disahkan oleh pihak Guinness World Records Official Attempt yang diwakili oleh Solvej Malouf, Guinness World Records Adjudicator.

Loading…


Rekor Penyelaman Massal Terbanyak diikuti oleh 3,131 penyelam pria dan wanita yang berasal dari TNI-Polri dan juga masyarakat berbagai wilayah di Indonesia serta luar Indonesia seperti Malaysia, Australia, Amerika dan Mesir. Tidak hanya melakukan penyelaman, Kapolri juga memimpin upacara Bendera dibawah laut.

Rekor ini memecahkan rekor sebelumnya yang pernah dipecahkan oleh Indonesia di Pantai Malalayang, Manado tahun 2009 dengan jumlah penyelam sebanyak 2,465 penyelam.

Bendera Merah Putih terlihat berkibar di dasar laut dan menjadi rekor dunia pembentangan bendera terbesar

Rekor lainnya yang dipecahkan yaitu rekor Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air dengan ukuran bendera 1,014 m2 yang dibentangkan langsung oleh Kapolri dan Ibu Ketua Umum Bhayangkari dan penyelam lainnya dari TNI-Polri.

Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dilakukan Australia tahun 2017 dengan ukuran bendera 166,62 m2.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan