Jamil Ungkap Usai Penangkapan Bandar Narkoba Oknum Warga Binaan VC Minta Jangan Di Ganggu

  • Whatsapp
Wakil DPRD Kota Sibolga Jamil Ungkap Usai Penangkapan Bandar Narkoba Oknum Warga Binaan VC Minta Jangan Di Ganggu

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori mengaku dirinya di hubungi warga binaan Lapas Sibolga usai penangkapan DD di duga Bandar Narkoba. Ironisnya, warga binaan tersebut menghubungi dengan cara melakukan Vidio Call (VC) alias mempergunakan handphone android dari Lapas.

Bacaan Lainnya

Jamil merupakan tetangga dari D (inisial,red) yang di duga merupakan Bandar Narkoba dan ditangkap Polres Sibolga hari Kamis (18/7/2019) di rumahnya Jalan SM. Raja No. 135 Kelurahan Aek Manis Kota Sibolga.

Politikus Partai belambang pohon beringin ini mengaku sangat mengenal pelaku maupun keluarganya. Dirinya mengaku saat menjalani hukuman, pernah diminta bantu untuk mendampingi pengurusan agar pelaku bisa di bawa berobat ke rumah sakit Pandan karena sakit.

“ Sekitar pukul 11.00 WIB, Polisi dari Polres Sibolga dipimpin Waka Polres mendatangi rumah DD (inisial,red). Hanya beberepa menit Pak Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja datang menyusul. Menurut pengakuan pelaku sesudah ditemukanya barang bukti berupa sabu, barang ini diperoleh dari Lapas Sibolga,” ungkap Jamil Zeb Tumori saat ditemui awak media 1MinutesNews.COM pasca penggrebekan lalu.

Loading…

Usai penggerebekan dan penangkapan DD, Jamil mengaku bahwa dirinya di hubungi seseorang dari Lapas yang menurunya merupakan warga binaan (Napi,red).

“ Setelah kejadian penangkapan D (inisial red), saya di hubungi seseorang yang saya kenal sebagai kader saya dan sedang menjalani hukuman di Lapas Sibolga. Melalui Vidio Call dia meminta agar kasus DD tidak saya campuri dan meminta mereka (Napi narkoba, red) jangan di ganggu,” ungkap Jamil, usai menghadiri persidangan kasus pencemaran nama baik Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dengan terdakwa Sukran Jamilan Tanjung hari Rabu (21/8/2019) lalu.

Masih kata Jamil “ Mereka mengatakan, tolong Pak Jamil jangan ganggu kami lagi, saya (warga binaan,red) sudah diberi kepercayaan atas barang (narkoba,red) sebanyak 5 kg. Barang itu sudah kami sebar, satu kilo untuk kebutuhan kami di sini (Lapas,red),lanjutnya.

Menurut Jamil yang dimaksud “barang” tersebut adalah narkoba jenis Ganja. Wakil Ketua DPRD Sibolga ini juga mengungkapkan pengakuan divduga bandar Narkoba inisal D kepad dirinya saat ditangkap.

“ Selain mengaku narkoba tersebut berasal dari dalam Lapas, D juga mengatakan siapa pemasoknya. Disebutkan inisialnya NH,” lanjut Jamil.

Sementara itu terhadap pernyataan ini, Kalapas Sibolga saat di hubungi 1MinutesNews.COM melalui telephone seluler enggan menanggapi.

“ Biarkan saja bang, saya tak mau mengomentari, nanti jadi polemik berkepanjangan,” balas Mulyadi melalui pesan whatshaps hari Rabu (21/8/2019) lalu. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan