Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Sibolga, Jamil Tampilkan “ Sibolga Negeri Berbilang Kaum”

  • Whatsapp
Jamil Zeb Tumori dengan menggunakan pakaian adat pesisir di arak pendukungnya menuju lokasi pelantikan anggota DPRD Kota Sibolga


1MinutesNews.COM, Sibolga | Jamil Zeb Tumori terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Kota Sibolga Periode 2020-2024. Saat menghadiri pelantikan di Kantor DPRD Kota Sibolga, Jamil kenakan pakaian tradisional sebagai simbol “ Sibolga, Negeri Berbilang Kaum”.

Ada yang unik saat acara pelantikan 20 Anggota DPRD Kota Sibolga hasil Pemilu 2019 lalu. Salah seorang anggota DPRD Kota Sibolga yang ke empak kalinya terpilih yaitu Jamil Zeb Tumori, diarak pendukungnya dengan mempergunakan pakaian adat.

Loading…

Menurut Jamil Zeb Tumori, hal ini dilakukannya untuk mengenang adat yang membentuk kota Sibolga.

“ Ini adalah pakaian adat pesisir, kota ini didirikan dengan adat pesisir, harus kita ingat itu. Nanti pulangnya saya akan mengenakan pakaian adat dari Nias,” ucap Jamil.

Usai dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori diarak dengan memakai pakaian adat Nias

Jamil juga mengatakan dirinya mengenakan pakaian adat sebagai bentuk kepedulian dan mencermikan slogan kota Sibolga yakni “ Negeri Berbilang Kaum”.

 

Jamil juga berharap agar para rekan-rekannya yang dilantik sebagai anggota DPRD Kota Sibolga hari ini bisa lebih memperhatikan persoalan yang terjadi di masyarakat Kota Sibolga.

“ Saya ucapkan kepada masyarakat yang telah memberikan dukungannya kepada saya hingga bisa terpilih kembali untuk yang ke empat kalinya. Saya berharap rekan-rekan anggota DPRD Kota Sibolga yang terpilih dan dilanti hari ini lebih mengedapankan rasa kepeduliannya kepada masyarakat,” lanjut Jamil.

Pantauan di lapangan, Jamil diarak dengan mempergunakan arak pesisir dari Kantor DPD Partai Golkar Kota Sibolga dengan berjalan kaki menuju Kantor DPRD Kota Sibolga. Selain mengenakan pakaian adat pesisir saya diarak, musik khas pesisir juga mengiring derap langkah Ketua DPD Partai Golkar Sibolga.

Usai dilantik, Jamil oleh pemuka masyarakat Nias Kota Sibolga di kenakan pakaian Adat Nias dan diberikan sirih sebagai pertanda ucapan syukur, atas terpilihnya kembali Jamil Zeb Tumori yang juga merupakan suku Nias dengan Marga Jamil Zeb Tumori. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan