Dihadiri Kapolda Sumbar, Petembak Abu Nisa Asal Sibolga Ikuti “ Alek Nagari Manembak Tupati “ di Kota Sani

  • Whatsapp
Hasrul Aziz alias Abu Nisa bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum



1MinutesNews.COM, Sibolga | Petembak Hasrul Aziz Sikumbang atau yang akrab di sapa Abu Nisa dari Klub Elite Shooting Club Kota Sibolga, Sumut mengikuti perlombaan menembak tupai, di Nagari Koto Sani, X Koto Singkarak, Kab. Solok, Minggu (25/8). Perlobaan ini di hadiri langsung Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum.

Perlombaan rutin tahunan yang diberi nama “ Alek Nagari Manembak Tupai “ bertujuan untuk membersihkan hama tanaman masyarakat yaitu Tupai yang selalu menjadi hama tanaman masyarakat Koto Sani.

Kapolda yang juga sebagai Ketua Perbakin Sumbar, dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini (lomba menembak tupai) mengandung manfaat sosial, yaitu membantu masyarakat dalam mengendalikan hama tanaman yang sudah sangat meresahkan dan silaturahmi antara masyarakat dengan anggota Perbakin.

Manfaat ekonominya adalah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dari hasil berjualan di lokasi kegiatan dan meningkatnya hasil produksi tanaman buah petani.

Loading…


“Juga manfaat pariwisata dimana peserta dapat menikmati indahnya pemandangan di tempat lokasi kegiatan”, pungkasnya.

Jumlah hasil buruan mencapai 1.360 ekor tupai, tentunya hal ini menjadi pencapaian yang bagus untuk para peserta.

Sementara itu petembak Abu Nisa mengaku bangga dan puas bisa memenuhi undangan dari panitia perlombaan dan di nobatkan sebagai peserta petembak terjauh dari luar provinsi.

“ Walau kami tidak memperoleh juara, tetapi kedatangan kami disambut dan diapresiasi Panitia dan Pak Kapolda Sumbar. Kami merupakan peserta terjauh yang mengikuti perlombaan ini. Karena ini untuk membantu masyarakat, kami rela mengeluarkan biaya agar bisa mengikuti perlombaan ini,” ucap Abu Nisa yang datang bersama petembak asal Kab. Tapteng Noval Karim.



Selain Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum, perlombaan ini juga dihadiri ole Bupati Solok Gusmal, SE,MM, pejabat utama Polda Sumbar beserta peserta lomba menembak tupai. (ast)


loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan