Di Dukung Pemkab Tapteng, Murid SD Asal Aek Horsik Rebut Medali Perak di Ajang Pencak Silat Se Sumut

  • Whatsapp
Pendekar Tapteng raih Medali di Ajang Ajang Kejuaraan Pencak Silat Open Turnament se-Sumatera Utara 2019, Inzet Cilik Henriansyah S

1MinutesNews.COM, TAPTENG |12 Pendekar-pendekar muda asal Kabupaten Tapteng kembali menorehkan prestasi di Ajang Kejuaraan Pencak Silat Open Turnament se-Sumatera Utara 2019. Salah seorang Pendekar Cilik Henriansyah S (9) asal Desa Aek Horsik yang masih duduk di kelas IV SD berhasil meraih Medali Perak.

Kejuaraa Pencak Silat Terbuka yang digelar Pengprov IPSI Sumut kerjasama dengan Kemenpora mulai 28 hingga 31 Juli 2019 di GOR Futsal Disporasu Jalan Pancing Medan.

Kejuaraan ini mempertandingkan kategori pra-remaja, remaja dan dewasa.



Dari total peserta ada 1.298 peserta dan sebanyak 70 Tim, Kontingen Ikatan Pencak Silat (IPSI) Tapteng yang di ketuai Mudin Pasaribu, mengirimkan 12 Pendekar yang terdiri dari 3 (tiga) pendekar wanita dan 9 Pendekar Pria beserta 3 Offisial.

Ketua IPSI Tapteng Mudin Pasaribu bersama pendekar-pendekar asal Tapteng peraih medali

Ketua IPSI Tapteng Mudin Pasaribu, turun langsung memimpin Kontingen Pendekar Tapteng sejak dari awal pertandingan hingga berakhir.

Dengan dukungan Pemkab Tapteng melalui Dispora Tapteng, Mudin Pasaribu mengaku bahwa sejak awal atlit-atlit (Pendekar,red) bisa bersaing dan meraih prestasi.

“ Saya yakin bahwa para atlit-atlit pencak silat Tapteng bisa menorehkan prestasi . Hal ini semua berkat dukungan dari Pak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Dispora Tapteng yang sangat peduli dengan olah raga,” kata Mudin Pasaribu hari Sabtu (3/8/2019).

Hal ini terbukti, dari 12 Pendekar IPSI Tapteng, 4 (empat) pendekar berhasil meraih medali bahkan Medali Emas juga bisa direbut di ajang Tingkat Provinsi ini.

Loading…


Terkait prestasi yang diraih para pendekar di bawah naungan IPSI Tapteng, Mudin Pasaribu mengaku mengaku bahwa ada peningkatan signifikan perolehan medali di bandingkan tahun sebelumnya di ajang yang sama.

“ Tahun 2018, kita hanya berhasil meraih 2 perunggu, tahun ini lebih meningkat. Saya berharap para atlit IPSI Tapteng lainnya bisa mengikuti apa yang telah diraih oleh teman-temannya. Kami juga berharap untuk ke depannya ada dukungan dari pihak lainnya khususnya swasta dan BUMN demi meningkatkan prestasi olah raga di bumi Tapteng. Tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Bupati, Dispora Tapteng dan KONI Tapteng yang selalu mensuport kami,” lanjut Mudin Pasaribu.

Untuk diketahui, Para Pendekar IPSI Tapteng yang berhasil meraih mendali sebagai berikut :


Medali Emas di sumbangkan oleh Syahrul Ramadhan (14) yang turun di kelas C (Putra), selanjutan Medali Perak di raih Henriansyah S (9) turun (Putra) usia dini. Sementara peraih Medali Perunggu Aditya Tanjung ( 14) Kelas D (Putra) dan Mindo Samosir (19) yang turun di Kelas J (Putra). (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan