Bupati Tapteng Ingatkan Masyarakat Desa Rentenir Berkedok Koperasi Perusak Perekomian

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di dampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyerahkan alat pertanian di BBGRM



1MinutesNews.COM, Tapteng | Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengingatkan warga pedesaan agar jangan terjerat rentenir berkedok koperasi. Menurutnya hal ini salah satu faktor membuat perekonomian rusak.

Hal ini diungkapkan Bupati Tapteng saat membuka secara resmi Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI Tahun 2019 di Desa Kebun Pisang Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) dan pelaksanaan Gotong Royong Massal, Selasa (13/08/2019).

“ Kembali saya ingatkan kepada seluruh perangkat pemerintah dari mulai tingkat desa dan kelurahan, kecamatan, serta segenap masyarakat mari kita bersama-sama untuk memberantas narkoba, perjudian, dan hiburan malam yang menyajikan wanita rawan sosial. Mari kita perbaiki diri kita untuk lebih baik dan mari kita saling menjaga keluarga kita, famili kita, dan tetangga kita dari bahaya narkoba,” himbau Bupati Tapteng.

Loading…

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat dalam berpartisipasi memeriahkan gotong royong massal dan pencanangan BBGRM.

Kegiatan BBGRM ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Tapteng dengan mengusung tema “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, kita daya gunakan peran lembaga kemasyarakatan sebagai sebagai mitra pemerintah desa.”



Pada acara itu, Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan Alat Mesin Pertanian kepada Kelompok Tani berupa pompa air sebanya 5 unit, handtraktor sebanyak 9 unit, cultivator sebanyak 1 unit, dan power traiser sebanyak 1 unit. Selanjutnya, dilaksanakan penyerahan alat gotong royong dari Dinas PMD Kab. Tapteng kepada masyarakat berupa mesin babak rumput kepada Camat sebanyak 20 unit untuk seluruh kecamatan di Tapteng, serta melakukan penanaman pohon kelapa hibrida.

Selanjutnya, Bupati Tapteng memukul Gong tanda dibukanya secara resmi Pencanangan BBGRM ke XVI Tahun 2019 di Kab. Tapteng, dilanjut pemukulan Gong oleh Forkopimda Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul




Turut hadir pada acara itu, Forkopimda Tapteng meliputi Danlanal Sibolga, Dansatradar 234 Sibolga, Dandenpom 1/2 Sibolga, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul dan jajaran PKK Kab. Tapteng, Pimpinan OPD dan Camat se Kab. Tapteng, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Badiri, Kepala Puskesmas Badiri, Bidan dan Perawat, LPM se Kecamatan Badiri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat. (Rel Kominfo Tapteng)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.