Tetangga Bandar Narkoba, Jamil Zeb Tumori Sebut Sabu di Peroleh dari Lapas

  • Whatsapp
Jamil Zeb Tumori, inzet penggerebekan rumah bandar narkoba

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | Penggerebekan Bandar Narkoba di Jalan SM. Raja No.135 Kelurahan Aek Manis, hari Kamis (18/7/2019) sekira pukul 11.00 WIB mengungkap fakta baru. Narkoba jenis Sabu di ketahui diperoleh dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sibolga.

Hal ini terungkap dari pengakuan Pimpinan DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori yang rumahnya berjarak beberapa meter dari lokasi penggerebekan.



Jamil Zeb Tumori yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga mengaku saat pihak kepolisian melakukan penggerebekan dan mengamankan pelaku dirinya beserta Ibu Pelaku dan Keplink ikut menyaksikan.

Bacaan Lainnya

“ Sekitar pukul 11.00 WIB, Polisi dari Polres Sibolga dipimpin Waka Polres mendatangi rumah DD (inisial,red). Hanya beberepa menit Pak Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja datang menyusul. Menurut pengakuan pelaku sesudah ditemukanya barang bukti berupa sabu, barang ini diperoleh dari Lapas Sibolga,” ungkap Jamil Zeb Tumori saat ditemui awak media 1MinutesNews.COM pasca penggrebekan.

Masih kata Jamil,” Ada 16 paket bungkusan berisi serbu saya duga sabu, disembunyikan dalam senter yang ditunjukkan DD saat pihak kepolisian menyuruh menunjukkan narkoba miliknya,” lanjut Politikus yang terkenal vokal ini.

Politikus sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga ini mengaku sangat mengenal pelaku maupun keluarganya. Dirinya mengaku saat menjalani hukuman, pernah diminta bantu untuk mendampingi pengurusan agar pelaku bisa di bawa berobat ke rumah sakit Pandan karena sakit.



“ Saya kenal keluarga dan pelaku. Pernah saya diminta temani untuk membawa pelaku ke rumash sakit pandan guna menjalani perobatan karena sakit saat maih menjalani hukuman di Lapas,” beber Jamil.

DD disebutkan Jamil Zeb Tumori, tinggal bersama Ibunya sementara bapaknya sudah meninggal dunia. Saat bebas dari Lapas, pelaku juga dinasehati Jamil dan berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“ Saat bebas , DD saya panggil dan nasehati. Saya katakan bahwa kamu dalam kondisi bebas bersyarat, jangan ulangi lagi. Dia berjanji tidak akan terlibat lagi narkoba,” beber Jamil.

Jamil juga mengharapkan pihak pemerintah kota Sibolga agar lebih respon terhadap situasi maraknya peredaran narkoba. Langkah untuk membuat anggaran dan program untuk mencegah jerat narkoba harus lah menjadi prioritas.

Terhadap pihak kepolisian Jamil Zeb Tumori mengapresiasi sikap tegas dan respon cepat.

“ Saya lihat sendiri Pak Kapolres dan Pak Waka Polres turun kelapangan untuk memimpin penggrebekan ini. Saya salut dan mengapresiasi sikap Kapolres yang  tegas dalam pemberantasan narkoba,” pungkas Jamil.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Polres Sibolga belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini.(AST)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *