Pencak Silat Persembahkan Medali Emas Untuk Tapteng di PORPROVSU 2019

Mudin Pasaribu turut mendampingi Atlit Pencak Silat Peraih Mendali Emas Lindung Siregar saat acara cerenomi pemberian medali di Porprovsu 2019

1MinutesNews.COM, TAPTENG | Kontingen Atlit Tapteng mendapatkan peringkat ke 23 di Porprovsu Sumut 2019. Atlit Pencak Silat, satu-satunya penyumbang Medali Emas untuk Kontingan Kabupaten Tapteng.

Wagub Musa Rajekshah usai menjadi inspektur upacara penutupan Porprovsu 2019, di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar (Pancing) Medan, Sabtu (29/6). Porprovsu yang diikuti para atlet dari 30 kabupaten/kota tersebut dimulai 22 Juni hingga 29 Juni 2019.

Ketua KONI Tapteng dan Sibolga bersama Ketua IPSI Tapteng foto bersama dengan Lindung Siregar, atlit pencak silat penyumbang medali emas untuk Tapteng

Kepada pemerintah kabupaten/kota, Musa Rajekshah juga meminta untuk terus membina cabang olahraga unggulan di masing-masing daerah, sesuai dengan karakteristik, kondisi alam, dan ditunjang dengan adanya tenaga keolahragaan yang kompeten. “Selain pembinaan cabang olahraga lainnya,” ujarnya.

Kontingen Kota Medan sukses tampil sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019.

Dari 14 cabang olahraga yang dipertandingkan, Medan mendominasi perolehan medali emas dari 7 cabor .

Sementara itu diposisi kedua ditempati kontingen kabupaten Deliserdang dengan torehan 26 medali emas, 22 perak, dan 40 perunggu.

Sedangkan kontingen kabupaten Karo harus puas ditempat ketiga dengan koleksi 25 emas, 25 perak dan 28 perunggu .

Sementara untuk Kontingan kabupaten Tapteng dari 14 Cabor yang dipertandingkan hanya 5 (lima) cabor yang di ikuti.

Hasilnya, Kontingan Kabupaten Tapteng mendapatkan perolehan koleksi 1 Emas, 2 (dua) perak dan 5 perunggu. Dengan hasil ini, Kontingen Tapteng di Porprovsu 2019 berada di peringkat ke-23 dari 33 Kontingen Kota/Kabupaten yang ikut berlaga.

Atlit Pencak Silat dari Perguruan Dasindo atas nama Lindung Siregar yang turun di Kelas Putra B berhasil menyumbangkan satu-satunya Medali Emas untuk Kontingen Tapteng.

Perolehan Medali Emas ini membuat kebanggaan tersendiri dari Ketua IPSI Tapteng, Mudin Pasaribu. Apalagi sang atlit berasal dari Perguruan Dasindo dimana Mudin Pasaribu sebagai pengurus di perguruan beladiri tersebut

“ Alhamdulillah, atlit IPSI bisa memberikan sumbangsih kepada Kabupaten Tapteng. Dengan prestasi yang diperoleh Lindung akan memberikan motivasi kepada atlit-atlit pencak silat lainnya khususnya di Perguruaan Dasindo,” ungkap Mudin Pasaribu.

Ini hasil lengkap perolehan Medali kontingan Kabupaten Tapteng di Porprovsu 2019. (ast)

 

 

 
EMAS Cabor Nomor Lomba Nama
1 Pencak Silat Kelas Putra B LINDUNG SIREGAR
 
PERAK Cabor Nomor Lomba Nama
1 Billiard Pool Putra Double Bola 9 ANDY CHANDRA,ROBINTAN MARBUN
1 Atletik 4 x 400 m Estafet Putra MHD.GILANG, ASWAN SUPRIADI,DENDI A SAHPUTRA, ARI NOFRIAWAN
Perunggu Cabor Nomor Lomba Nama
1 Billiard Pool Putra Single Bola 9 HADI SUHENDRA
1 Atletik 800 meter Putra ABDUL HAKIM SIBUEA
1 Atletik 4 x 100 m Estafet Putri ATLIT PUTRI TAPTENG
1 Pencak Silat Kelas Putra J WINDO SAMOSIR *
1 Atletik 200 meter Putra ARI NOFRIAWAN H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.