HUT Bhayangkara ke – 73 di Tapteng : Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bhaktiar Ahmad Sibarani memberikan nasi tumpeng kepada Kapolres Tapteng AKBP Sukamat di puncak acara HUT Bhayangkara ke 73

1MinutesNews, TAPTENG | Program Promoter Polri yang telah di implementasikan selama 3 tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang baik. Kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat, meski sebelum nya pada tahun 2016, Polri termasuk dalam 3 institusi dengan kepercayaan publik rendah. Namun saat ini, berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang kredibel, Polri telah berada dalam 3 besar lembaga yang dipercaya publik.

Hal tersebut dinyatakan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat membaca amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke – 73 di lapangan Mako Polres , Kabupaten Tapteng , Rabu (10/7/2019).

Bacaan Lainnya

Kapolri juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo terhadap pengelolaan organisasi Polri, khususnya terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan yang diraih Polri selama 6 tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2013 hingga 2018, peningkatan Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Polri, dari 72,11 di tahun 2017 menjadi 74,08 di tahun 2018, Peningkatan Indeks Reformasi Birokrasi Polri, dari 73,65 di tahun 2017 menjadi 75,18 di tahun 2018, serta terwujudnya 69 Zona Integritas di lingkungan Polri.

Kacab Bank Syariah Mandiri memberikan Plakat Penghargaan kepada Kapolres Tapteng atas pengungkapan kasus pembunuhan karyawati Bank Syariah Mandiri unit Pandan
Loading…

<

Polri juga siap menindaklanjuti dan mempedomani 5 instruksi Bapak Presiden dalam pelaksanaan tugas, di antara nya:
1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.
2. Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan
humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat.
3. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
4. Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.
5. Memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Jenderal Tito juga mengucapkan terima kasih atas peningkatan tunjangan kinerja bagi personel Polri, bersama dengan TNI, sebesar 70% yang telah terlaksana selama 1 tahun, mulai tanggal 1 Juli 2018.
Hal tersebut amat berarti bagi peningkatan kesejahteraan personel Polri dan TNI.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *